Tim Peneliti Muda LPPM UNIKI Mampu Lobi Rp 447,4 Juta Dana Riset

Tim peneliti muda di lingkungan LPPM UNIKI, sedang membicarakan terkait dana Rp 447,4 juta untuk program riset di kampus setempat, Kamis (16/9). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Tahun 2021 ini, peneliti muda di lingkungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), mampu melobi dana sejumlah Rp 447,4 juta untuk kegiatan riset.

Dana itu diperoleh dari Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (RISTEK-BRIN) dan digunakan untuk 23 kegiatan penelitian yang melibatkan 46 dosen peneliti pemula LPPM UNIKI.

Informasi ini disampaikan Ketua LPPM UNIKI, Dr Azhari SE MSI Ak CA kepada media ini, Rabu (15/9).

Ia mengatakan, pada Minggu mendatang, dana tersebut sudah diterima oleh Ketua setiap kelompok peneliti, dengan syarat mereka telah melaporkan tahap kemajuan riset yang dilakukan.

“Kami menargetkan, tahapan riset tersebut sudah akan selesai pertengahan November 2021 mendatang, dengan outputnya dipublikasikan dalam open jurnal system berindek sinta,” ujar Azhari.

Salah seorang Ketua kelompok peneliti yang memenangkan hibah ini, Sabrian ST M Sc, sangat senang atas capaian tersebut.

“Keberhasilan ini akan memacu para dosen untuk lebih semangat lagi untuk meraih hibah yang sama ditahun depan. Kami berharap, untuk tahun anggran 2022 mendatang akan kembali mengikuti dan memenangkannya lagi,” pungkas Sabrian bersemangat. (akh)