Vaksin Untuk Santri,  Menunggu Intruksi Kanwil Kemenag Aceh

Pelajar SMA di Kabupaten Simeulue, sedang mengikuti tahapan proses Vak‎sinasi Covid19, pada tanggal 8 September 2021. Ahmadi - harianrakyataceh.com ‎

HARIANRAKYATACEH.COM – Santriawan dan santrawati pesantren atau dayah serta pelajar tingkat Madrasah Tsanawiyah (‎MTs) dan pelajar Madrasah Aliyah‎ (MA) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, belum vaksinasi Covid19.

‎Belum diterapkannya vaksinasi Covid19 terhadap santri dan pelajar tersebut, disebabkan belum turunnya intruksi resmi dari Kanwil Kemenag Aceh, hal itu dijelaskan Kakankemenag Simeulue, H Aiyub Kaoy ‎melalui Fauzan SAg, Kasubag Tata Usaha Kemenag setempat, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (‎17/9).

‎”kami masih menunggu intruksi resmi dari Kanwil Kemenag Aceh, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid19 kepada santriawan dan satriawati, juga termasuk kepada pelajar MTs dan MA yang ada Kabupaten Simeulue. Maka hingga saat ini belum ada yang divaksinasi para santri dan pelajar dibawa naungan Kemenag, kecuali pegawai Kemenag sudah vaksin”, kata Fauzan.‎

Masih menurut Fauzan, total jumlah pelajar MTs dan MA yang tersebar di Kabupaten Simeulue, sebanyak 1.566 orang, sedangkan 704  Santriawan dan Satriawati yang sedang menuntut ilmu  di bangku pesantren dan dayah yang juga berada dibawa naungan Kemenag setempat.

Sementara untuk pelajar SMA, SMK yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dalam wilayah Kabupaten Simeulue, hingga saat ini dengan hasil capaian vaksinasi Covid19, sekitar 15  persen atau sekitar 710 pelajar dari total 4.785 pelajar‎.

“Alhamdulillah, sudah 710 pelajar yang sudah vaksin dari total 4.785 pelajar, atau sekitar 15 persen capaian vaksinasi Covid19 untuk siswa siswi tingkat SMA dan SMK dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di wilayah Kabupaten Simeulue”, kata Al Amin Kacabdin Aceh Wilayah Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (17/9).

Sedangkan vaksinasi untuk sekolah tingkat SMP sekabupaten Simeulue untuk gelombang pertama baru mencapai ‎35 pelajar, dan dengan minat vaksinasi pelajar tingkat SMP, supaya menjadi contoh dan motivasi kepada warga di 138 desa dalam 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

‎”Vaksinasi Covid19 gelombang pertama kepada pelajar tingkat SMP, Alhamdulillah sudah 35 orang pelajar SMP kita yang divaksin. Ini menjadi motivasi kepada yang lainnya termasuk kepada warga, betapa pentingnya vaksinasi Covid19″, kata Rasmidin Kadisdik Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Jumat (17/9). (ahi).