4 Jam Lebih Jaringan Internet Tak Berfungsi, Tes Seleksi CPNS Berlangsung Hingga Malam di Simeulue 

Sabu Nasir S.Ag.MSi, Kepala Kantor BKPSDM Simeulue

HARIANRAKYATACEH.COM – Tertunda selama 4,5 jam jadwal pelaksanaan ujian tes seleksi CPNS atau CASN di Kabupaten Simeulue, ‎setelah terjadi gangguan jaringan internet, Sabtu (18/9).

Batal dilaksanakan tepat waktu jadwal tes seleksi CPNS atau CASN tersebut, gangguan jaringan internet sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 11:30 WIB kembali berfungsi, pelaksanaan tese kembali dilanjutkan.

Terkait gangguan jaringan internet tersebut, dijelaskan Sabu Nasir S.Ag.MSi, Kepala Kantor ‎Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (‎BKPSDM) Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Sabtu (‎18/9).

‎”Terjadi gangguan jaringan internet selama 4,5 jam, dari pukul 08:00 WIB hingga 11:30 WIB, sehingga terjadi penundaan pelaksanaan tes seleksi CPNS atau CASN. Gangguan jaringan internet Ini terjadi secara nasional”, kata Sabu Nasir.

Setelah kembali berfungsi, jadwal pelaksanaan tes seleksi CPNS atau CASN dengan jadwal 4 sesi dan diperkirakan akan akan berlangsung hingga malam, jelang shalat isya direncanakan telah tuntas ujian.

Masih menurut Sabu Nasir, dari 4 sesi jadwal pelaksanaan ‎tes seleksi CPNS atau CASN, peserta yang tidak hadir sejak dimulainya ujian, Selasa – Sabtu (14-18), yang tidak hadir sebanyak 53 orang.

“Hari kelima pelaksanaan tes seleksi CPNS atau CASN itu, sejak hari Selasa – Sabtu, yang tidak hadir sebanyak 53 peserta dan hingga saat ini tidak diketahui alasannya. Dan tes ini masih berlanjut hingga tanggal 21 September mendatang”, imbuhnya. (ahi).‎