Rektor UNIKI MoU dengan Bank Aceh Syariah

Rektor UNIKI MoU dengan Bank Aceh Syariah

HARIANRAKYATACEH.COM – REKTOR Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Aceh Prof Dr Apridar SE MSi mengikat kerjasama dengan Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman Jumat 17 September 2021 di Kampus UNIKI. Selain itu juga dilanjutkan dengan tandatangan MoA dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka implementasi penerapan Kampus Merdeka serta kajian implementasi penerapan lembaga keuangan syariah (LKS) dalam rangka menekan transaksi riba di Aceh.

Acara yang dihadiri para petinggi Bank Aceh Syariah serta pimpinan sivitas akademika UNIKI dilaksanakan secara luring sebanyak 300 peserta, juga diikuti lebih 500 peserta daring Zoom Meeting dan program Yutube. Prof Apridar memaparkan bahwa sejalan dengan tuntunan agama agar bisa hidup tentram dunia kahirat maka kita semua wajib berjihat untuk memperjuangkan transaksi halal yang dapat meningkatkan kesejarahteraan melalui pembangunan ekonomi.

Untuk memperlancar perputara ekonomi, maka sudah saatnya kita mendukung berbagai transaksi melalui bank milik rakyat Aceh. Berbagai program mulia yang dilakukan oleh perbankan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, sangat penting untuk kita dukung bersama dagar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Sebagaimana tuntutan terhadap kampus merdeka, maka sudah saatnya kampus untuk bermitra dengan berbagai lembaga serta sentra produksi lainnya.

Selain penempatan mahasiswa onjob-training Bank Aceh akan menempatkan Automatic Taller Mesin (ATM) Bank Aceh di kampus utama UNIKI Bireuen. Bahkan kampus UNIKI akan dijadikan salah satu timteng dalam berbagai kajian syariah terutama terhadap implementasi konsep syariah yang begitu baik. Momentum baik ini merupakan tonggak sejarah yang diukir dalam membangun peradaban bangsa melalui transaksi keuangan yang lebih baik dan bijak.

Sementara Dirut Haizir Sulaiman mengaja sivitas akademika untuk ikutserta membangun mendukung berbagai program yang sistemnya sudah dirancang dan sedang menunggu izin dari berbagai lembaga yang ditugaskan Negara. Dengan semakin lengkap vitur yang ditawarkan, menjadikan Bank Syariah Aceh sebagai perbankan yang akan melokomotif transaksi syariah secara nasional.

Kampus UNIKI yang megah, tertata rapi serta bersih merupakan potensi yang sangat besar untuk maju dan berkembang kedepan. Dengan konsep yang sangat visioner yang dirancang oleh rector dan sivitas akademika, kami yakin kampus ini memiliki kesempatan yang besar tumbuh dan berkembang lebih baik. Di umur relative muda yaitu dua tahun sudah memiliki lima ribuan mahasiswa, merupakan prestasi yang sangat fantasti bagi sebuah perguruan tinggi di Kota Juang Bireuen.

Sementara Prof Syahrizal Abbas mengajak kaum milenial pemimpin masa depan yang sedang menuntut ilmu di UNIKI merupakan insan yang memiliki peluang besar dalam membangun peradaban bangsa yang lebih baik kedepan. Tenaga dan energy yang begitu besar hendaknya difokuskan untuk menggali ilmu pengetahuan dengan lebih baik terutama terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Dengan keingin serta tekat yang kuat, para mahasiwa tentu dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi keluarga dan bangsa.

Kepada karyawan Bank Aceh Syariah diberikan kesempatan khusus untuk dapat melanjutkan pendidikan di Magister Manajemen UNIKI. Selain itu kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan kedua lembaga agar dapat berbuat lebih banyak bagi bangsa dan Negara. Moga ikatan mulia yang telah ditandatangani ini dapat meningkatkan peradaban Aceh yang lebih Islami pungkat Prof Apridar.