Masyarakat Aceh Kembali Bantu Korban Banjir di Kampung Acheh Yan Kedah

Penggerak Utama Misi Kemanusiaan, Haji Man Paya Meuneng, Tgk Yan didampingi Koordinator, Haikal dan beberapa masyarakat Aceh, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di pengungsian Kampung Acheh Yan Keudah, Malaysia. FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Masyarakat dan Peniaga Aceh yang tinggal di Malaysia, kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kali ini, giliran Komutas Aceh Semenyih, Kajang dan Bangi yang diketuai Sofyan (Tgk Yan) dan Komunitas warga Aceh di Balakong yang diketuai oleh Tgk Din, membantu para korban banjir di Kampung Acheh Yan Kedah, beberapa hari lalu.

Bencana alam banjir bandang yang merobohkan rumah masyarakat di kampung tersebut, mengakibatkan ratusan warga terpaksa tinggal di pengungsian.

Hal ini disampaikan Koordinator aksi,Faisal yang sering disapa Haikal kepada media ini, Minggu (19/9).

Ia mengatakan, warga Aceh sangat antusias membantu warga di Kampung Acheh Yan Kedah. Atas kerja sama berbagai pihak, sejumlah Rp 150.000.000 lebih, uang kembali terkumpulkan, yang kemudian disalurkan kepada para korban dalam bentuk sembako dan alat pembersih rumah, seperti pel sapu dan perlengkapan lainnya.

Aksi kemanusiaan seperti ini, sebutnya, sudah menjadi rutinitas bagi komunitas warga Aceh di Malaysia. Setiap ada bencana, pihaknya selalu membantu para korban, baik itu masyarakat Aceh maupun warga Malaysia.

Ia mengaku, penggerak utama aksi sosial ini yaitu Haji Man Paya Meuneng, sosok pengusaha terkemuka di Malaysia ini, selalu peduli sesama.

“Jika ada musibah di Malaysia, Haji Man dan masyarakat terus berupaya membantu para korban. Aksi bangsa Aceh, sudah dari dulu diperhitungkan. Itikad baik membantu sesama, menjadi kebiasaan bagi para dermawan di Negeri Jiran,” ujar Haikal yang juga pendiri Komunitas Bireuen Bersatu ini.

Sementara Penggerak utama Misi Kemanusiaan kali ini, Haji Man Paya Meuneng menyebutkan, sumber pendanaan penyaluran bantuan kepada warga Acheh Yan Kedah, berasal dari masyarakat yang tinggal di daerah Semenyih, Kajang, Bangi dan Balakong.

“Ucapan terimakasih kepada masyarakat Aceh di daerah Semenyih, Kajang, Bangi dan Balakong. Atas dedikasi kawan-kawan dalam membantu menyumbang, sehingga terhimpunnya Rp 150 juta lebih, untuk membeli kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para korban banjir. Semoga keringanan tangan saudara-saudara, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt,” sebut Pengusaha yang sangat terkenal di Malaysia ini. (akh)