Viral di Medsos, Amir Manik Penderita Tumor Ganas di Subulussalam Butuh Bantuan

Amir Manik (54) warga Dusun Ginasing Desa Panji, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam.

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebuah foto menampilkan pria dengan keadaan wajah bengkak di bagian kanan disertai luka di atas bibir dan hidung beredar luas di media sosial Facebook sejak kemarin, (18/9/2021).

Foto tersebut di unggah oleh akun Facebook bernama Haryono Al-Singkeli disertai keterangan foto yang berisi informasi kondisi pria tersebut.

Akun Haryono Al-Singkeli menuliskan bahwa pria yang ada dalam foto tersebut bernama Amir Manik (54) warga Dusun Ginasing Desa Panji, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam.

” Mohon bantuan kita semua sisihkan rezeki kita kepada kaum beakta (saudara), kita untuk meringankan beban saudara kita ini ” tulis Haryono Al-Singkeli sambil menautkan akun Facebook Yara Subulussalam, Edi Sahputra Bako Lok: Dusun ginasing, Kp, Panji Kec. Longkib Kota Subulussalam ” yang dituliskan Haryono Al-Singkeli.

Setelah dihubungi Rakyat Aceh, pemilik akun Haryono Al-Singkeli merupakan Kepala Posko YARA Kecamatan Longkib dan membenarkan isi postingannya tersebut. Menurut Haryono, ia langsung ke rumah Amir Manik bertemu dengan keluarga. Di sana, pihak keluarga Amir Manik menjelaskan kepada Haryono bahwa sejak bulan Maret lalu penyakit Amir Manik mulai terlihat membengkak di wajah.

Sebelumnya cerita Haryono, pihak keluarga sudah pernah membawa Amir Manik ke Rumah Sakit di Medan, namun tidak ada perubahan. Selain di Medan, keluarga juga telah membawa Amir Manik ke RSUD Dr. H. Yulidin Away Tapaktuan, Aceh Selatan namun lagi-lagi tidak ada perubahan.

Sejak itu pula pihak keluarga hanya pasrah mengingat sekarang keluarga nya tak bisa berbuat apa-apa karena kondisi ekonomi yang tidak mampu (lim)