PLN UIW Aceh dan 12 Unit Raih Penghargaan Zero Accident

PT PLN (Persero) UIW Aceh dan 12 Unit-unit mendapat penghargaan Zero Accident atau nihil kecelakaan tahun 2020 dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Senin (20/09/2021). Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – PT PLN (Persero) UIW Aceh dan 12 Unit-unit mendapat penghargaan Zero Accident  atau nihil kecelakaan tahun 2020, terhitung sejak 1 Januari 2018 sampai 31 Oktober 2020 dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Senin (20/09/2021).

Adapun penerima sertifikat penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yaitu :

  1. PT PLN (Persero) UIW Aceh
  2. PT PLN (Persero) UP3 Banda Aceh
  3. PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe
  4. PT PLN (Persero) ULP Kruenggeukeuh
  5. PT PLN (Persero) UP3 Meulaboh
  6. PT PLN (Persero) ULP Meulaboh Kota
  7. PT PLN (Persero) ULP Calang
  8. PT PLN (Persero) ULP Teunom
  9. PT PLN (Persero) ULP Jeuram
  10. PT PLN (Persero) ULP Sinabang
  11. PT PLN (Persero) ULP Blangkejeren
  12. PT PLN (Persero) ULP Rimo & Singkil

Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh. Sertifikat penghargaan diberikan langsung oleh Erwin Ferdinansyah S.T, M.T.  selaku Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan  didampingi Ichwan, S.T selaku Kasi Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Serahkan penghargaan

Sementara penghargaan ini diterima oleh Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan Mulyadi dan didampingi Pejabat Operasional K3 dan Kemanan Widya Meliana Putra dan seluruh pejabat pelaksana K3L yang menerima pengghargaan.

“Selamat kepada PLN UIW Aceh dan unit-unit yang mendapatkan penghargaan Zero Accident tahun 2020 dan untuk dipertahankan” ujar Erwin.

Sementara itu General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis menyambut baik atas penghargaan ini. “ Alhamdulillah, tapi kita harus selalu ingat bahwa mempertahankan itu lebih sulit. Mudah-mudahan kedepannya juga seluruh unit PLN di Aceh dapat menerima penghargaan ini. Tidak ada lagi kecelakaan kerja dan kita ingat selalu pesan bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. “ tambahnya.

“Semoga dengan penghargaan ini, menjadi motivasi dan komitmen seluruh jajaran untuk memperkuat pelaksanaan dan disiplin eksekusi K3 di Lingkungan Kerja sehingga terwujudnya safety culture dan zero accident,” demikian ujarnya. (ra)