Temuan Tengkorak Manusia di Kebun Karet

Polisi memperlihatkan sepmor diduga milik korban yang ditemukan di TKP, Minggu (19/9). FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Satu tengkorak kepala manusia ditemukan di kebun karet saat pemiliknya membersihkan kebunnya di Dusun Loh, Gompong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (19/9).

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, pemilik kerbun bernama Sarno Dianto (44) warga Perkebunan Serang Jaya, Desa Serang Jaya, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

“Selain tengkorak kepala manusia, di lokasi juga ditemukan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BL 3307 DAB, yang diduga milik korban,” tukas Iptu Mulyadi.

Dijelaskan Iptu Mulyadi, penemuan tengkorak kepala manusia ini berawal saat pemilik kebun Sarno Dianto Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB datang ke kebunnya di Gampong Sukajadi Makmur untuk membersihkan lahan yang sudah lama terbengkalai.

Satu jam setelah membersihkan semak di kebun karet miliknya, sekira pukul 09.00 Wib saksi berhenti untuk istirahat ke gubuknya yang ada di kebun tersebut.

Dalam perjalanan ke gubuknya, tiba-tiba saksi melihat satu tengkorak kepala manusia di areal kebunnya, juga satu unit sepmor Honda Beat warna putih dengan No.Pol BL 3307 DAB di lokasi.

Melihat penemuan ini, saksi langsung menuju rumah Kepala Lorong, Abdul Gani (29) untuk melaporkan perihal tersebut. Serta dilanjutkan ke Geuchik yang langsung menghubungi Polsek Langsa Barat dan direspon dengan langsung terjun ke TKP.

“Setelah menerima laporan personel Polsek bersama Tim Inafis Polres Langsa langsung menuju ke lokasi penemuan tengkorak. Selanjutnya dilakukan otopsi untuk mengetahui identitas korban, karena sampai saat ini warga Gampong Sukajadi Makmur belum ada yang merasa kehilangan keluarga,” sebut Mulyadi.

Tambahnya, sampai saat ini belum dipastikan motif keberadaan tengkorak manusia tersebut dan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun menurut perkiraan, usia tengkorak tersebut berkisar 2 bulan lebih. (dai/min)