Tiga Pilar Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 di Simeulue ‎

Dandim 0115 Letkol Inf Yogi Bahtiar didampingi Danlanal Letkol Laut ( P) Ahmad Fahribi dan AKBP Pandji Santoso melepas tim Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 di Mapolres Simeulue, Jumat (17/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com

HARIANRAKYATACEH.COM –  Tiga pilar dari unsur TNI AD, TNI AL dan Polri yang ada di Kabupaten Simeulue, Tour The Prokes dan Vaksinasi Covid19, menyasar di sejumlah desa terpencil dan terjauh yang ada di Kecamatan setempat.

Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 ‎yang digelar TNI AD Kodim, TNI Lanal dan Polres Simeulue  untuk melindungi puluhan ribu warga dari wabah Covid19 serta dengan kepatuhan prokes dan mempercepat program pelaksanaan vaksinasi nasional.

Terkait digelarnya Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 dengan titik konvoi awal start dari Mapolres Simeulue itu, dijelaskan Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue, Bidang Informasi dan Data, kepada harianrakyataceh.com, Senin (20/9).

‎”Tour the prokes dan vaksinasi Covid19 di desa terpencil dan terjauh di wilayah kita, digelar tiga pilar dari unsur Kodim, Lanal dan Polres, untuk melindungi daerah dan warga kita dari wabah Covid19. Tour the prokes dan vaksinasi Covid19 akan tetap berlanjut dan mari kita lindungi diri kita, warga kita dan daerah ini”, kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.

‎Tour The Prokes dan Vaksinasi Covid19 itu, yang digelar tiga pilar tersebut, untuk meyakinkan puluhan ribu warga Simeulue, pentingnya prokes serta juga tentang vaksin yang halal, aman dan melindungi setiap individu tidak terpapar wabah Covid19, hal itu dijelaskan Danlanal Simeulue Letkol Laut ( P) Ahmad Fahribi, yang juga selaku Wakil Ketua III Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Senin (20/9).

‎”‎tugas kita untuk meyakinkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa vaksin aman dan benar dapat melindungi diri kita dan keluarga dari penyebaran Covid-19, dengan tetap menjaga prokes.  sinergitas Tiga Pilar untuk menyukseskan vaksinasi akan terus berlanjut, kita selama masa pandemi ini  seperti diserbu covid19, untuk itu maka kita akan membalasnya dengan serbuan juga, sehingga kita gelar Tour The Prokes dan Vaksin”, katanya.

Sementara Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso yang juga selaku Wakil Ketua II Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue, yang dihubungi harianrakyataceh.com, Senin (20/9) namun belum mendapat tanggapan, meskipun kegiatan Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 disejumlah titik desa terjauh yang digelar Kecamatan Alafan dan Kecamatan Simeulue Barat.

‎Data yang diterima Harian Rakyat Aceh, dalam kegiatan Tour The Prokes dan Vaksin Covid19 itu, juga tim Tiga Pilar begaikan 10.000 unit masker dan serta sosialisasi jaga prilaku bersih, ilakukan pembagian. “Alhamdulillah, Satgas Covid19 bahu membahu dengan program Tiga Pilar telah melaksanakan Tour The Prokes dan Vaksin Covid19”, kata drg Farhan, Jubir Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue. (ahi).