Jelang Pra PORA, Askot PSSI Subulussalam Training Center 30 Atlet

Kepala Pelatih saat memberikan arahan kepada pemain. Foto Kaya Alim

HARIANRAKYATACEH.COM – Setelah melakukan seleksi pemain sepakbola, kini Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI), Subulussalam terus menyiapkan pemain dalam rangka mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Salah satunya adalah penyiapan Training Center (TC) terhadap 30 orang atlet hasil dari seleksi awal bulan lalu. Seperti diketahui, sedikitnya 150 orang mendaftar sebagai peserta sepakbola menghadapi Pra-PORA. Namun, setelah dilakukan seleksi selama tujuh hari, pelatih menentukan dan memilih 30 orang atlet untuk dilakukan Training Center.

Ketua Askot PSSI Subulussalam, Ade Sorya Martha kepada Rakyat Aceh saat ditemui di lapangan menjelaskan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan atlet di mulai dari TC berjalan selama 10 hari dilaksanakan Lapangan Sireb-reb, SKPC Kecamatan Penanggalan. Selanjutnya, kata Ade, usai TC berjalan, pihaknya melanjutkan TC terpadu selama tiga pekan yang dipusatkan di Stadion Raja Adil, Kecamatan Rundeng ” kita terus siapkan langkah-langkah supaya tim dari Subulussalam bisa lolos nantinya ” ungkap Ade.

Sementara, Kepala pelatih Sepakbola Pra-PORA Mirza Manik yang ditemui di lapangan SKPC menjelaskan saat ini ia tengah mempersiapkan pertemuan awal sesama tim. Selanjutnya, kata Mirza, ia bersama asisten pelatih melakukan latihan untuk peningkatan fisik pemain dengan sistim Vo2max.

Mirza juga mengatakan ia terus melakukan latihan terhadap atlet mulai dari tehnik pemain, taktik dan strategi di lapangan. Setelah itu, akan dilakukan uji coba di tiga daerah yaitu, Singkil, Sidikalang dan Medan ” beberapa hari latihan awal, bakat anak-anak sudah mulai terlihat sehingga kami sangat optimis tim sepakbola Subulussalam akan masuk ke PORA. Insya Allah kita doakan bersama ” kata Mirza (lim)