Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 21 Sep 2021 14:04 WIB ·

Pergunu Aceh Minta Kadisdik Lakukan Pendekatan Religius Sukseskan Vaksinasi


 Ketua Pergunu Aceh, Tgk Muslem Hamdani,MA (kiri) Perbesar

Ketua Pergunu Aceh, Tgk Muslem Hamdani,MA (kiri)

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Provinsi Aceh meminta Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Al Hudri MM untuk lebih menggunakan pendekatan yang religius dalam menyukseskan program vaksinasi di sekolah.

Pernyataan resmi ini disampaikan sehubungan dengan pernyataan bernasa ancaman yang disampaikan Kadisdik Aceh yang mengancam akan memecat kepala sekolah jika tidak berhasil melakukan vaksinasi kepada siswa di sekolah.

“Jangan bangun stigma bahwa kehidupan masyarakat Aceh harus selalu hidup dibawah tekanan,” ujar Ketua Pergunu Aceh, Tgk Muslem Hamdani,MA melalui siaran pers, Selasa (21/09/2021).

Idealnya, kata Tgk Muslem, pihak Kadisdik dapat terlebih dahulu memberikan pemahaman yang baik dan sejuk kepada siswa atai santri, dan juga dengan masyarakat umumnya akan pentingnya vaksinasi.

Tgk Muslem yang didampingi Sekjend Pergunu Aceh, T. Mahyuddin Helmi juga meminta agar Kadisdik Aceh dapat meakukan pendekatan persuasif dengan siswa dan orang tua wali.

“Masyarakat Aceh itu santun dan insyaAllah akan mengikuti perintah ulil amri. Tapi dengan syarat gunakanlah bahasa-bahasa yang santun dan lakukanlah pendekatan yang persuasif,” tambah Tgk Muslem.

Tgk Muslem juga menegaskan bahwa masyarakat Aceh itu memiliki tingkat kecintaaan yang tinggi kepada agamanya. Jadi hendaknya upaya menyukseskan program vaksinasi ini juga dapat dengan menggunakan pendekatan yang religius.

“Kalau pihak Kadisdik Aceh ini memahami sosiologi masyarakat Aceh seperti ini, kita yakin agenda vaksinasi akan bisa berjalan suskes, ” pungkas Tgk Muslem. (ra)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kasus Korupsi di Aceh semakin marak, puluhan pemuda dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 July 2024 - 18:14 WIB

Donor Darah di PMI Kota Banda Aceh, Pj Ketua PKK Aceh Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

17 July 2024 - 17:45 WIB

RS Pendidikan USK Pusat Layanan Vaksinasi Banda Aceh dan Aceh Besar

17 July 2024 - 17:43 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 July 2024 - 16:39 WIB

Hari Ketiga Ops Patuh Seulawah, Lantas Polda Aceh Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas

17 July 2024 - 16:36 WIB

Antisipasi Konser Langgar Syariat, Fachrul Razi Kembangkan Pusat Rapai Aceh di Banda Aceh

17 July 2024 - 16:33 WIB

Trending di METROPOLIS