Tingkatkan Pendapatan dari Sektor Industri, PLN Penuhi Kebutuhan Listrik PT Satya Agung

PT. Satya Agung (SA) resmi menjadi pelanggan PLN usai melaksanakan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, Jum’at (17/09). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM, LHOKSEUMAWE – PT. Satya Agung (SA) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan perkebunan sawit yang berlokasi di Geureudong Pase, Aceh Utara resmi menjadi pelanggan PLN usai melaksanakan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, Jum’at (17/09).

Pabrik Kelapa Sawit PT. SA dilayani dengan daya 345.000 VA serta komplek perumahan karyawan sebanyak 49 rumah dengan total daya 107.800 VA dan tahap selanjutnya akan dibangun perumahan karyawan sebanyak 200 unit.

PT. Satya Agung (SA) resmi menjadi pelanggan PLN

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Yose Rizal selaku Head of Engineering PT. Satya Agung, menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang baik dari PLN atas permintaan sambungan listrik dengan sangat responsif serta menyampaikan juga yang mendasari pertimbangan untuk melakukan permohonan sambungan listrik antara lain suplai pasokan listik PLN lebih stabil dibandingkan menggunakan pembangkit milik sendiri dengan demikian tentunya dapat meningkatkan produktivitas pabrik.

Ia pun berharap, dengan ditandatanganinya Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ini, hubungan antara PT SA dan PLN dapat terus berjalan dengan baik.

Dari PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe langsung dihadiri oleh Muhammad Haiqal selaku Manager serta turut didampingi oleh Muhammad Zulfitri selaku Manager Bagian Niaga & Pemasaran dan Manager ULP Geudong, Maimunah.

Pabrik milik PT. Satya Agung (SA)

Pada kesempatan tersebut, Manager UP3 Lhokseumawe menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan merupakan wujud komitmen PLN sebagai pendorong kegiatan ekonomi untuk terus berkembang. Ia menambahkan meskipun berada di tengah pandemic Covid-19, tidak menyurutkan semangat dan komitmen PLN untuk tetap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya juga bagi para pelaku bisnis yang berinvestasi dan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian daerah. (RA)