Kunjungan ke Bireuen, Kapolda Aceh Harap Ulama Dukung Vaksinasi

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar berkunjung ke Bireuen untuk silaturahmi dengan Ulama dan sejumlah Pimpinan Dayah di Pendopo Bupati, Selasa (21/9) sekira pukul 17.00 WIB. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar berkunjung ke Kota Juang, guna silaturahmi dan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada sejumlah Pimpinan Dayah di Bireuen.

Pada saat pertemuan dengan para ulama di Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (21/9) sekira pukul 17.00 WIB, Kapolda berharap kepada Ulama karismatik, untuk mendukung dan mengajak para santri dayah agar bersedia divaksin.

“Pertemuan dengan para ulama dan sejumlah pimpinan dayah di dalam pendopo, tidak ada pembahasan khusus. Hanya mengajak untuk melakukan vaksinasi bagi santri pasantren masing-masing,” ujar Kapolda yang turut didampingi Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Dandim Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos dan Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos.

Setelah pertemuan di pendopo, Kapolda menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur serta masker kepada sejumlah pimpinan pesantren.

Bantuan tersebut diserahkan kepada pimpinan Dayah Al-Madinatuddin Babussalam Blang Bladeh, Dayah YPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. Kemudian, Dayah Ummul Ayman Samalanga, Dayah Tauthiatuth Thulab arongan, YPI Darussa’dah Desa Cot Tarom Baroh dan Dayah Babussalam Al Aziziah Jeunieb.

Usai Kapolda meninggalkan Pendopo, Bupati Muzakkar A Gani mengatakan, Kapolda Aceh menghimbau dan berpesan kepada masyarakat Bireuen, terutama santri di Dayah untuk mengikuti vaksinasi.

“Dengan kondisi Bireuen saat ini yang minim akan kesadaran masyarakat untuk divaksin, Kapolda berpesan agar semua kalangan mendukung program vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah,” ujar Bupati Bireuen. (akh)