Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 22 Sep 2021 19:10 WIB ·

Pelajar SLB Simeulue, Batal Vaksinasi Covid19


 Juniar Jaffar Kepsek SLB Negeri Simeulue sedang menjelaskan dan menenangkan muridnya yang batal di vaksinasi Covid19. Rabu (22/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com‎ Perbesar

Juniar Jaffar Kepsek SLB Negeri Simeulue sedang menjelaskan dan menenangkan muridnya yang batal di vaksinasi Covid19. Rabu (22/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com‎

HARIANRAKYATACEH.COM  – Sejumlah pelajar yang masih duduk dikursi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue, gagal vaksinasi massal bersama warga lainnya, yang digelar pihak Satgas Covid19 Kecamatan Simeulue Timur, Rabu (22/9).

Batalnya vaksinasi itu,  ‎disebabkan karena para pelajar SLB Negeri Simeulue yang hendak vaksinasi itu merupakan murid yang berkebutuhan khusus, sehingga penanganan untuk vaksinasi Covid19 juga secara khusus.

Terkait gagalnya pelaksanaan vaksinasi Covid19 terhadap sejulah pelajar yang berkebutuhan khusus itu, dijelaskan Juniar Jaffar Kepala Sekolah SLB Negeri Simeulue kepada, kepada harianrakyataceh.com, Rabu (22/9). ‎

“Batal Vaksinasi Covid19 untuk sejumlah pelajar kita, disebabkan karena pelajar kita itu berkebutuhan khusus, jadi sarankan tim medis satgas Covid19, untuk vaksinnya juga harus lebih khusus‎ penanganannya”, kata Juniar Jaffar K

Masih menurut Juniar Jaffar, ikut sertanya sejumlah pelajar SLB Negeri Simeulue untuk vaksinasi Covid19, setelah mendapat persetujuan dan didampingi para orang tuanya masing-masing murid berkebutuhan khusus.

“Sudah ada persetujuan dari orang tua murid kita, dan juga kita anjurkan juga para orang tua untuk turut mendampingi putra putrinya saat hendak divaksin. Ada juga orang tuanya masih mikir-mikir dan lihat-lihat dulu, namun yang jelas tidak ada paksaan”, imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Simeulue Timur, Renil Muriansyah Putra yang juga selaku Ketua Satgas Covid19 Kecamatan Simeulue Timur, untuk pelaksanaan ‎vaksinasi Covid19 terhadap pelajar SLB Negeri Simeulue, akan kembali dilaksanakan secara khusus.

“Iya benar pak, pelajar SLB Negeri Simeulue untuk sementara ditunda dulu, nanti akan kembali dilaksanakan secara khusus oleh tim kita sebab pesertanya berkebutuhan khusus‎. Minat ingin vaksin pelajar SLB itu, menjadi motivasi luar biasa kepada masyarakat luas”, kata Camat Simeulue Timur.

Masih menurut Camat Simeulue Timur,  pihaknya menggelar gerai vaksinasi keliling secara door to door sejak 22 September hingga 7 Oktober 2021, dengan cara mendatangi desa-desa dalam wilayah administrasi Kecamatan Simeulue Timur, dengan star simpang lima Kota Sinabang, pusat ibukota Kabupaten Simeulue.

Sementara drg Farhan Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Simeulue yang juga selaku Dirut RSUD setempat, telah mempersiapkan jadwal dan mengirimkan tim medis khusus untuk pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar SLB Negeri Simeulue.

“Insyaallah, karena peserta merupakan saudara kita yang berkebutuhan khsusus, maka untuk vaksinasi Covid19 nya, akan kita kirim tim medis khsusus, namun yang sangat penting ada persetujuan dan dampingi orang tua murid SLB dan menjadi motivasi luar biasa kepada masyarakat Simeulue”, katanya. (ahi).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH