Serbuan Vaksinasi ‎Maritim Lanal Simeulue, di Empat Kabupaten Pantai Barat Selatan Provinsi Aceh

‎Danlanal Simeulue Letkol Laut ( P) Ahmad Fahribi. 

HARIANRAKYATACEH.COM – TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, gelar serbuan vaksinasi  Maritim di 4 Kabupaten yang ada di wilayah bagian Barat Indonesia, yang ada di pesisir pantai wilayah  Barat – Selatan dalam Provinsi Aceh.

Program serbuan vaksinasi Maritim ‎Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, mengerahkan seluruh sumber dayanya, di 4 wilayah Kabupaten yang meliputi Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Di mulainya serbuan vaksinasi Maritim TNI AL di empat Kabupaten tersebut dengan star awal vaksin Covid19 kepada warga Desa Lugu‎, Kecamatan Simeulue Timur. Hal itu dijelaskan Danlanal Simeulue, Letkol Laut ( P) Ahmad Fahribi kepada Harianrakyataceh.com, Kamis (23/9).

“serbuan vaksinasi Maritim Lanal Simeulue, kita gelar di empat Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh, yakni Kabupaten Simeulue, Aceh Singkil, Abdya dan Aceh Selatan. Ke empat kabupaten ini wilayah tanggungjawab Lanal Simeulue, kegiatan ini dengan star awal kita mulai di desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur. Untuk kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini, melibatkan Pemda, Kodim dan Polres masing-masing daerah”, katanya.

Masih menurut Danlanal Simeulue, untuk mempermudah warga yang hendak vaksin Covid19, pihak Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue, secara door to door untuk memfasilitasi masyarakat yang  tidak memiliki kenderaan serta warga yang jauh tempat tinggalnya dan bila hasil obeservasinya tunda vaksin, akan kembali di vaksinasi susulan.

Menariknya program kegiatan serbuat vaksinasi Maritim tersebut, usai pelaksanaan vaksin‎ Covid19, ‎kemudian dilanjutkan ziklr bersama dengan warga di mesjid desa Lugu, selanjutnya Lanal Simeulue, kembali mengantar pulang warga yang jauh yang tidak memiliki kenderaan pribadi kerumahnya masing-masing.‎

 “Kita permudah dan kita sehatkan masyarakat, untuk warga yang jauh dan tidak ada kenderaan dari rumah ke lokasi vaksin, kita fasilitasi serta warga yang hasil obeservasinya belum bisa vaksin, akan kembali difasilitasi untuk vaksin susulan, serta sesuai dengan telegram bapak Kasal Laksamana Yudo Margono, kita akan zikir bersama dengan warga di mesjid desa Lugu, sehingga selain fisik kita sehat, jiwa kita sehat”, imbuhnya.

Amatan harianrakyataceh.com, dilokasi serbuan vaksinasi Maritim Lanal Simeulue itu, telihat warga berdatangan dengan kenderaan pribadi dan menumpang ambulance dan truk milik TNI AL, dan diperkirakan sekitar 600 warga desa Lugu yang hendak divaksin.

“Alhamdulillah, antusias warga kita untuk vaksin ‎sangat tinggi, hari ini banyak yang datang setelah mengetahui ada kegiatan vaksinasi yang digelar Lanal Simeulue di desa kita, ini sangat memudahkan masyarakat. Data yang ada sama kita ada sekitar 600 orang warga kita yang hendak vaksinasi Covid19”, kata Rosfian Nasra, Kades Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, kepada harianrakyataceh.com, Kamis (23/9). (ahi).