14 Pengcab PBSI Usung Safaruddin Jadi Ketum PBSI Aceh

Calon Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Safaruddin, S.Sos., MSP, yang diusung oleh 14 Pengcab PBSI kabupaten/kota di Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 14 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten/kota di Aceh mengusung Safaruddin, S.Sos., MSP, untuk menjadi calon Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh periode 2021-2026.

Safaruddin, adalah politisi Partai Gerindra yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR Aceh. Dimana ke 14 Pengcab PBSI dari 23 kabupaten/kota menilai Safaruddin sangat layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan PBSI Aceh kedepan.

Ketua Umum PBSI Aceh sekarang Nahrawi Noerdin pernah menyampaikan kepada ruang publik, untuk mendaftarkan diri kepada siapa saja yang berminat menjadi Ketua Umum PBSI Aceh. Khususnya, yang mempunyai tekad untuk memajukan olahraga bulutangkis di Aceh.

” Kami dari 14 Pengcab PBSI kabupaten/kota sepakat untuk mengusung figur baru dan mencalonkan Safaruddin menjadi Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh masa bakti lima tahun mendatang,”ucap Ketua Umum Pengcab PBSI Aceh Utara, Safwansyah kepada Rakyat Aceh, Jum’at (24/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sudah menjumpai Safaruddin untuk mengajak menjadi calon ketua umum PBSI Aceh. “Hasil pertemuan kami, Pak Safaruddin menyatakan setuju untuk sama-sama memajukan olahraga bulutangkis Aceh kedepan,”katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengcab PBSI Aceh Jaya Rizal Antoni. Dirinya merasa yakin jika Safaruddin akan mampu menjalankan dan mengembangkan olahraga bulutangkis Aceh kearah yang lebih lagi kedepan.

“Yang perlu diketahui ini tidak ada unsur politis, kami mendukung dan mengusung Safaruddin untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, hanya demi kemajuan bulutangkis Aceh,”ungkapnya.

Sementara itu, salah Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Langsa, Ade Saputra juga menyatakan dukungan penuh kepada Safaruddin sebagai figur baru menjadi calon Ketum PBSI Aceh.

” Memang kepengurusan Ketum PBSI Aceh sekarang yang akan berakhir pada bulan Oktober mendatang sudah baik, tapi kita perlu yang lebih baik lagi kedepan sehingga perlu adanya figur baru, seperti pak Safaruddin,”ucapnya.

Dilokasi terpisah, Ketua Harian Pengcab PBSI Aceh Tengah, Effendi menyebutkan, dari 14 Pengcab PBSI kabupaten/kota di Aceh yang sudah menyatakan dukungannya secara tertulis kepada Safaruddin, juga bakal ada Pengcab PBSI lainnya.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan Pengcab PBSI kabupaten/kota lainnya diluar 14 Pengcab yang sudah ada mencalonkan Safaruddin menjadi Ketua Umum PBSI Aceh. Ini kami lakukan agar kiranya bisa sejalan dengan semangat olahraga menuju kebaikan bersama demi cabang bulutangkis Aceh dimasa yang akan datang,”kata Effendi.(arm/ra)