Bupati HM Amru Vaksinasni Sekolah Bukan Tekanan

Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa di berbagai sekolah di Kabupaten Gayo Lues. IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Pelaksanaan vaksinasi sekolah bukan tekanan tapi anjuran pemerintah pusat sampai ke daerah, yang harus dipatuhi oleh semua kepala sekolah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Gayo Lues.

“Vaskin dilaksanakan tetap berkoordinasi dengan wali murid,” terang Bupati Gayo Lues HM Amru, pada rapat koordinasi lintas sektor dalam pelaksanaan pencegahan dan panggulangan penyakit covid-19, Kamis (23/09) di Bale Musara.

Rakor kegiatan pengembangan mutu dan peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia kesehatan tingkat daerah yang digelar oleh Dinas Kesehatan kabupaten dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, forkompimda, Kadis Pendidikan, Kepala BPBD dan Muspika se-Kabupaten Gayo Lues, membicarakan pelaksanaan vaksinasi masal diseluruh Kabupaten Gayo Lues.

Amru mengatakan pemerintah daerah mendukung sepenuhnya vaksinasi terhadap anak sekolah di Gayo Lues, sesuai arahan Gubenur Aceh dan juga kunjungan Sekda Aceh beserta Kepala Dinas Pendidikan. Bila ada orang yang menganggap vaksinasi terhadap anak sekolah sebuah tekanan, ini bukan tekanan. Ini anjuran yang harus dipatuhi oleh semua kepala sekolah, pelaksanaan harus di koordinasikan oleh semua wali murid.

“Harapan kita semua pelajar dapat divaksin dengan segera, agar proses berlajar tatap muka bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada lagi dilakukan dengan sistem bergantian. Proses belajar normal dengan tatap muka dapat dilaksanakan untuk mengejar ketertinggal para siswa yang selama ini mengikuti pemberlajaran secara daring,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin menyebutkan, mendukung pelaksanaan vaksin bagi sekolah sesuai dengan anjuran Kadisdik Aceh. Mekanismenya menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan, semua kepala sekolah diharap mendukung program vaksinasi agar pelaksanaan belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar. (yud/bai)