Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Sep 2021 08:20 WIB ·

Kepala BPN Nagan Raya Tak Ada Peluang untuk Mafia Tanah


 Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE, menerima sertifikat 11 persil menjadi aset Pemkab oleh Kepala BPN Nagan Raya Munir SE. IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE, menerima sertifikat 11 persil menjadi aset Pemkab oleh Kepala BPN Nagan Raya Munir SE. IST/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Dalam rangka memperingati Undang-Undang (UU) Pokok Agraria ke 61 tahun, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nagan Raya menyerahkan sertifikat aset Pemkab tahap pertama sebanyak 11 persil dalam Kecamatan Beutong.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPN Nagan Raya, Munir SE, yang diterima oleh Bupati HM Jamin Idham dalam kegiatan memperingati 61 tahun UU Pokok Agraria yang berlangsung, Jumat (24/9) di Kantor BPN kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kepala BPN Nagan Raya, Munir SE mengatakan, dengan memperingati UU Pokok Agraria ke 61 tahun, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat daerah tersebut.

Selain itu, dalam pengurusan sertifikat tanah dalam Kabupaten Nagan Raya BPN tidak memungut biaya apapun dan jika ada oknum yang melanggar aturan tersebut akan ditindak secara tegas. “Tidak akan memberikan peluang bagi mafia tanah, nantinya jika ada yang coba bermain dengan tanah akan diserahkan kepada pihak berwajib guna untuk diproses sesuai dengan perbuatannya,” ujar Munir.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE mengatakan, dengan memperingati UU Pokok Agraria ke 61 tahun dapat memudahkan berbagai urusan keperluan masyarakat di daerah tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan serta memudahkan berbagai urusan terhadap masyarakat, Pemkab Nagan Raya mendukung penuh berbagai program serta kegiatan BPN Kabupaten tersebut. Selanjutnya HM Jamin Idham mengharapkan terus tingkatkan etos kerja agar BPN Nagan Raya menjadi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun 11 persil sertifikat tanah aset milik Pemkab yang diberikan BPN kepada Bupati Nagan Raya antara lain, gedung SMPN 3 Beutong, bangunan Aula Keude Seumot Beutong, gedung Perdagangan Ikan Keude Seumot Beutong, pasar Rabu Keude Seumot Beutong, Puskesmas Beutong Lama, SDN Cot Sala, SDN Gampong Krueng, SDN Krueng Ukam II, SDN Blang Seumot, SDN Krueng Ukam II serta SMPN 2 Beutong Meunsah Pante. (mag89/bai)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Trending di UTAMA