DPD IMC Aceh Teken MoU dengan PT Pengadaian Syariah

Dewan Pimpinan Daerah Indonesia Motivator Community (DPD IMC) Aceh menandatangani MoU dengan PT Pegadaian Syariah Wilayah Aceh, yang ditandatangi langsung oleh Ketua IMC Aceh Hj Ners Rosdiana, SKM., S.Kep dan Kepala Pegadaian Syariah Wilayah Aceh Ferry Heriawan, SE., di Banda Aceh, Senin (27/9/2021).

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Pimpinan Daerah Indonesia Motivator Community (DPD IMC) Aceh menandatangani MoU dengan PT Pegadaian Syariah Wilayah Aceh, yang ditandatangi langsung oleh Ketua IMC Aceh Hj Ners Rosdiana, SKM., S.Kep dan Kepala Pegadaian Syariah Wilayah Aceh Ferry Heriawan, SE., di Banda Aceh, Senin (27/9/2021).

Ketua IMC Aceh, Ners Rosdiana mengucapkan terima kasih pada pihak pegadaian yang telah mendukung kegiatan Satgas Pageu Gampong di Aceh.

Selama ini, IMC Aceh telah membentuk Satgas Pageu Gampong di tujuh kabupaten/kota, di antaranya Bireuen, Aceh Timur, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Kota Lhokseumawe.

“Program ini terlaksana atas dukungan pegadaian, dan akan terus berlanjut,” tegas Rosdiana yang biasa disapa Ners Rody.

Sementara itu, Ferry Heriawan mengapresiasi kiprah IMC Aceh, yang selama ini turun ke berbagai daerah, meskipun ke lokasi yang jauh.

“Saya tahu, ke Kutacane itu medannya cukup berat,” pungkas Ferry.

Namun, ia mengajak pengurus IMC Aceh untuk menanamkan sifat ikhlas saat melakukan sesuatu. Ketika ikhlas, tentu akan banyak manfaat yang bisa diterima oleh kita pribadi dan masyarakat,” sebut Ferry.

Acara ini ditutup dengan penyerahan piagam dari IMC Aceh kepada Pegadaian Syariah Wilayah Aceh, yang diterima oleh Ferry Heriawan.

Sebelum sesi penandatangan MoU, DPD IMC Aceh menghadirkan motivator internasional, Anaz Almansour yang memberikan pembekalan dan penguatan kapasitas bagi pengurus IMC Aceh.

Anaz dalam penjelasannya menyebutkan, ketika dihadapkan dengan masalah yang terasa seakan tidak ada penyelesaian, maka siapa pun harus meyakini, hanya orang bersangkutan dan Allah yang mampu mengubah.

“Hanya Anda yang mampu mengubah, bukan orang lain,” tegas Anaz Almansour, yang juga motivator kepribadian.

Amatan media ini, peserta tampak serius mengikuti kegiatan motivasi, juga bertanya terkaiat masalah di dunia kerja masing-masing. (da)