Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Sep 2021 09:46 WIB ·

PLN Sosialisasi Program Kwh Meter Digital di Desa Panggung dan Disdik Aceh Jaya


 Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian sedang menjelaskan keunggulan Kwh meter digital. Foto istimewa Perbesar

Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian sedang menjelaskan keunggulan Kwh meter digital. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH. COM –  PT PLN (Persero) ULP Calang sosialisasi program Kwh meter digital di dua lokasi berbeda di Aceh Jaya,  pertama di ruang kepala dinas pendidikan setempat dan kedua di kantor Keuchik Gampong Panggung, Rabu (14/09/2021).

Pada sosialisasi tersebut, Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian  menyampaikan tentang keunggulan Kwh meter digital atau prabayar.

“Dengan menggunakan Kwh meter prabayar, kemudahan yang didapat salah satunya yaitu pelanggan dapat mengontrol pemakaian listrik sehari-hari, dan juga pelanggan tidak akan kena biaya beban beserta biaya keterlambatan apabila pelanggan telat membayar rekening listrik,”terangng Fadli Agustian.

Dirinya menyampaikan jika seiring berjalannya waktu, PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan, menjaga keandalan sistem kelistrikan dan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan-kemudahan layanan yang dirasakan oleh pelanggan.

Salah satu kemudahan layanan yang diberikan, kata Fadli , yakni penggunaan kWh meter digital, dengan kemudahan diantaranya adalah kemudahan mengontrol pemakaian listrik, dimana pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari karena pada kWh meter ini tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir.

“Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengendalikan dan menghemat pemakaian listrik sesuai kebutuhan,”ucapnya.

Sementara Abdul Jabar dan Suhardi selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya dan Keuchik Panggong mengatakan sangat mendukung program digitalisasi dari kwh meter analog (pascabayar) menjadi Kwh meter prabayar ini.

“Dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam hal-hal yang berkaitan dengan kelistrikan khususnya yang ada di Aceh Jaya,apalagi di Aceh Jaya saat ini mempunyai program khusus yang mana program tersebut dinamai LG (Listrik Gratis),” kata Abdul Jabar. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS