Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Sep 2021 09:46 WIB ·

PLN Sosialisasi Program Kwh Meter Digital di Desa Panggung dan Disdik Aceh Jaya


 Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian sedang menjelaskan keunggulan Kwh meter digital. Foto istimewa Perbesar

Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian sedang menjelaskan keunggulan Kwh meter digital. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH. COM –  PT PLN (Persero) ULP Calang sosialisasi program Kwh meter digital di dua lokasi berbeda di Aceh Jaya,  pertama di ruang kepala dinas pendidikan setempat dan kedua di kantor Keuchik Gampong Panggung, Rabu (14/09/2021).

Pada sosialisasi tersebut, Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian  menyampaikan tentang keunggulan Kwh meter digital atau prabayar.

“Dengan menggunakan Kwh meter prabayar, kemudahan yang didapat salah satunya yaitu pelanggan dapat mengontrol pemakaian listrik sehari-hari, dan juga pelanggan tidak akan kena biaya beban beserta biaya keterlambatan apabila pelanggan telat membayar rekening listrik,”terangng Fadli Agustian.

Dirinya menyampaikan jika seiring berjalannya waktu, PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan, menjaga keandalan sistem kelistrikan dan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan-kemudahan layanan yang dirasakan oleh pelanggan.

Salah satu kemudahan layanan yang diberikan, kata Fadli , yakni penggunaan kWh meter digital, dengan kemudahan diantaranya adalah kemudahan mengontrol pemakaian listrik, dimana pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari karena pada kWh meter ini tertera angka sisa pemakaian kWh terakhir.

“Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengendalikan dan menghemat pemakaian listrik sesuai kebutuhan,”ucapnya.

Sementara Abdul Jabar dan Suhardi selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya dan Keuchik Panggong mengatakan sangat mendukung program digitalisasi dari kwh meter analog (pascabayar) menjadi Kwh meter prabayar ini.

“Dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam hal-hal yang berkaitan dengan kelistrikan khususnya yang ada di Aceh Jaya,apalagi di Aceh Jaya saat ini mempunyai program khusus yang mana program tersebut dinamai LG (Listrik Gratis),” kata Abdul Jabar. (ra)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Epson Memperkenalkan Printer In-Line Monna Lisa Direct-to-Fabric

17 July 2024 - 17:30 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

CRF1100L Africa Twin Terbaru Siap Pikat Petualang Sejati

17 July 2024 - 09:35 WIB

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

16 July 2024 - 17:26 WIB

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag

16 July 2024 - 17:23 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

Trending di DAERAH