Satgas TMMD Pacu Bangun Rumah Warga Miskin

Bangun Rumah- Satgas TMMD ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara tahun 2021, terus memacu membangun rumah Yusnidar (35) warga miskin di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Satgas TMMD ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara tahun 2021, terus memacu membangun rumah Yusnidar (35) warga miskin di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Pembangunan rumah itu menjadi salah satu program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan melibatkan 19 personel.

Rumah Yusnidar mulai dibangun sejak Rabu 15 September lalu, diatas tanah berukuran 6×8 meter,
hingga kini sudah selesai sekitar 40 persen dan diperkirakan akan rampung dalam sepekan kedepan.

Untuk sementara waktu, Yusnidar bersama tiga anaknya menumpang di rumah keluarganya sambil menunggu selesainya pembangunan rumah layak huni oleh tim Satgas TMMD.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa yang membantu membangun rumah layak huni untuk keluarga kami
dan kini atap sudah dipasang,”ucap Yusnidar kepada Rakyat Aceh kemarin.

Ia mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah membayangkan akan ada yang membantu membangun rumahnya. ” Kondisi rumah kami dulu memang tidak layak huni berlantai tanah, berdinding tepas dan beratap daun rumbia serta sudah dua kali mau roboh,”katanya.

Disebutkan, tanpa bantuan dari TNI maka sangat mungkin untuk membangun sendiri rumah tersebut. ” Jangankan membangun rumah, untuk kebutuhan keluarga sehari-hari saja sudah sulit”, ucap Yusnidar.

Sementara itu, Sertu Eci, personil Satgas TMMD ke-112 mengatakan,
target utama pembangunan rumah Yusnidar adalah pemasangan atap. “Alhamdulillah, atap sudah terpasang dan kini tinggal pemasangan dinding dan kebutuhan lainnya,”kata Serti Eci, seraya menambahkan, dalam waktu dekat ini akan selesai pembangunannya sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (arm/icm)