Hendra Pimpin PWI Aceh Jaya

Hendra (Kanan)

HARIANRAKYATACEH.COM, CALANG (RA) – Hendra, wartawan Harian Rakyat Aceh dipilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya, untuk priode 2021 – 2024, penetapan itu diputuskan dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Iranda Novandi dari unsur pengurus PWI Aceh.

Konferensi I PWI Aceh Jaya di pusatkan di Balai Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB), Komplek Perkantoran Bupati Aceh Jaya, Selasa 28 September 2021 dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Jaya, Drs. HT. Irfan TB beserta Forkopimda serta para aparatur yang memimpin lembaga dan badan di Aceh Jaya, juga unsur jurnalistik dari PWI berbagai kabupaten kota dan pengurus PWI Aceh.

Saat membuka konferensi PWI Aceh Jaya, Irfan TB selaku Bupati Aceh Jaya menyambut baik pelaksanaan konferensi pertama PWI Aceh Jaya, sebab menurutnya ini moment bersejarah bagi Aceh Jaya atas peningkatan status dari PWI Balai menjadi PWI Cabang Kabupaten Aceh Jaya, kata Irfan.

“Ini moment yang paling bersejarah bagi pekerja pers di Aceh, sebab sudah naik status dari balai ke cabang, untuk itu kami akan mendukung sepenuhnya agar organisasi wartawan tertua ini berjalan dengan baik,” kata Irfan.

Irfan juga menyebutkan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Jaya agar terus bersinergi dengan media agar mendapatkan ke akuratan dalam informasi serta terbangun kepercayaan publik dalam membangun Aceh Jaya, ucap Irfan TB.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman memberikan apresiasi yang besar kepada pengurus balai PWI Aceh Jaya, Sa’dul Bahri serta pengurus yang telah membangun kemitraan dengan pemerintah Aceh Jaya dalam penguatan organisasi sehingga bisa ditingkatkan menjadi Cabang PWI Aceh Jaya.

“Hari ini sejarah mencatat bahwa PWI Aceh Jaya telah menjadi kantor Cabang PWI kabupaten, sehingga tugas dan kerja pengurus harus lebih serius lagi dan meningkat lebih profesional dari sebelumnya,” jelas Tarmilin Usman.

Dari hasil musyawarah mufakat, konferensi PWI Aceh Jaya ditetapkan sebagai Ketua Hendra dan Sekretaris Arif Hidayat serta bendahara Ns. Suar Sri Herdi.

Sumber : www.kba.one