Kepsek Diingatkan Batas Waktu Target Vaksin Siswa

Sekda Aceh, Taqwallah, memberikan arahan dan motivasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) saat melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 bagi Nakes se Aceh, di Puskesmas Indra Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (13/2). (humas pemerintah aceh)

BANDA ACEH (RA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali mengingatkan kepala sekolah SMA sederajat dan SLB untuk mencapai target vaksinasi siswa batas waktu 30 September 2021.

Ia meminta mereka bekerja keras meyakinkan siswa dan wali murid agar sisa waktu yang ada dapat meningkatkan capaian vaksinasi.

“Masih ada waktu tiga hari lagi agar untuk mewujudkan komitmen kita menuntaskan vaksinasi siswa,” kata Sekda saat memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh kepala sekolah SMA  sederajat, SLB dan ASN Pemerintah Aceh lainnya, usai menggelar zikir dan doa bersama keselamatan pandemi, dari aula Kantor Gubernur Aceh, Senin (27/9).

Dalam kesempatan itu, Sekda mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam menggencarkan vaksinasi siswa selama ini, mulai dari kepala sekolah hingga Kepala Puskesmas. Sekda meminta kedua belah pihak memperkuat sinergi untuk mencapai target vaksinasi siswa dalam sisa waktu sebelum 30 September.

Pada kesempatan yang sama, Sekda juga menyapa sejumlah Kepala Sekolah SMA dari berbagai kabupaten/kota. Saat menyapa, Sekda menanyakan update masing-masing capaian vaksinasi dan kendala apa saja yang dialami pihak sekolah.

“Mari kita semua bekerja keras, menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk mengakhiri pandemi ini,” ujar Sekda.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Hari ini kegiatan tersebut diikuti 805 peserta virtual dari ASN Pemerintah Aceh baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh.

Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro. (ril/ra)