SDIK Nurul  Qur’an dan SMPN 2 Indrapuri Juara Gala Futsal Pelajar Aceh Besar Tahun 2021

Juara Gala Futsal Pelajar Aceh Besar Tahun 2021

HARIANRAKYATACEH.COM – Akademi SDIK Nurul Qur’an dan Akademi SMPN 2 Indrapuri Keluar sebagai juara Gala Futsal Pelajar Aceh Besar Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar berlangsung dari tanggal 25-27 September 2021 di lapangan Futsal JSC Kota Jantho.

SDIK Nurul Qur’an mengalahkan SD IT Al Fityan pada babak final dengan skor akhir 4-2, sedangkan SMPN 2 Indrapuri dapat mengatasi SMP Al Muhajirin dengan skor 3-2.

Gala Futsal Pelajar Aceh Besar sebelumnya dibuka oleh Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi, M,Si. pada Sabtu 25 September 2021, dalam sambutannya sekda menyampaikan Alhamdulillah Aceh Besar sudah memasuki zona orange, sehingga gala futsal pelajar ini dapat diselenggarakan namun tetap menjaga protokol Kesehatan.

“Program yang sangat bagus yang diadakan oleh disdikbud, pemerintah kabupaten sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

“Ini harapan bupati dan harapan kita, dewan guru dan kepala sekolah agar dapat berperan aktif. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk semua dan kemajuan Aceh Besar,”  lanjutnya.

Sementara itu kadisdikbud Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag menyampaikan bahwa agenda gala futsal pelajar ini menjadi agenda tahunan dalam rangka menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga.

“Kita sudah dua tahun ini tidak dapat melaksanakan kegiatan bakat minat dikarenakan kondisi pandemi covid, Alhamdulillah pada tahun ini kita sudah dapat melaksanakan kembali walaupun harus dengan penerapan prokes,” ujarnya.

Senada, Sekdisdikbud Fahrurrazi, SE sangat mendukung penyelenggaraan Gala Futsal Pelajar Aceh Besar ini, ajang ini juga untuk mencari bibit pemain Futsal Aceh Besar untuk dibina lebih lanjut, ujarnya yang juga selaku Ketua AFK Aceh Besar.

“Kegiatan ini juga ikut menghadirkan pemandu bakat Adetama dari asisten pelatih Futsal Aceh Besar” ujar Ngoh Fahrol sapaan akarabnya.

Safrizal, S.Sos, Kabid Dikdas menyampaikan Pelaksanaan Gala Futsal Pelajar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat minat serta prestasi siswa.

“Kita mengharapkan generasi Aceh Besar ini kedepannya menjadi generasi yang sehat secara fisik dan mental, cerdas, berdaya saing dan berkarakter islami,” ujarnya.

Pelaksanaan Gala Futsal tahun ini di ikuti oleh Akademi SD, Akademi SMP dan Pelajar U-17 se kabupaten Aceh Besar. Kepada seluruh tim yang bertanding juga mendapatkan seragam olahraga bantuan dari Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd, M.Si.

Adapun tim yang mendapat juara :
Akademi SD
Juara I, SD IK Nurul Qur’an
Juara II, SD IT Al Fityan
Juara III, SDN Lambaro Angan
Juara IV, SDN Seumet

Akademi SMP
Juara I, SMPN 2 Indrapuri
Juara II, SMP Al Muhajirin
Juara III, SMPN 3 Al Fauzul Kabir
Juara IV, SMP Madrasatul Qur’an

Pemain terbaik SD jatuh kepada Muhammad Aqil dari SD IT Al fityan, pemain terbaik SMP Zakiul Fuadi dari SMPN 2 Indrapuri, sedangkan tim fairplay diberikan kepada SD Seumet, dan untuk SMP kepada SMP Madrasatul Qur’an.

Berikut tim yang bertanding pada Gala Futsal Pelajar Aceh Besar;

Akademi SD ; SDN 1 Kota Jantho, SDN Montasik, SDN Simpang Tiga, SDN Ie Alang, SDIT Al Fityan, SDN 1 Tanoh Abe, SDN Seumet, SDN Lam Ujong, SDN 1 Indrapuri, SDIK Nurul Qur’an, SDN Lambaro Angan, SDN Ulee Paya, SDN Keudee Bieng, SDN Abulyatama, SDN 1 Lhoknga dan SDN 2 Mata Ie.

Akademi SMP ; SMPN 3 Al Fauzul Kabir, SMPN 2 Indrapuri, SMPN 1 Kota Jantho, SMPN 1 Seulimeum, SMPN 3 Montasik, SMPN 1 Montasik, SMPN 4 Montasik, SMP IT Luqmanulhakim, SMP Islam Al Falah, SMP IK Nurul Qur’an, SMPN 1 Peukan Bada, SMPN 1 Lhoknga, SMPN 1 Lhoong, SMP Muhajirin, SMP Madrasatul Qur’an, dan SMPN 2 Kuta Baro. (ra)