Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Sep 2021 08:29 WIB ·

Waled NU : Sosialisasi Vaksinasi Masih Kurang


 TGK H NURUZZAHRI (Wal Nu), Pimpinan Psantrn Ummul Aiman-Samalanga-Bireeun. SERAMBI/ABDULLAH GANI Perbesar

TGK H NURUZZAHRI (Wal Nu), Pimpinan Psantrn Ummul Aiman-Samalanga-Bireeun. SERAMBI/ABDULLAH GANI

“Saya juga sering menyampaikan kepada warga, orangtu/wali santri tentang pentingnya vaksinasi”

MEUREUDU (RA) – Banyaknya pro dan kontra atau penolakan untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di tengah masyarakat ditenggarai karena kurangnya sosialisasi tentang bahaya virus corona disease (Covid-19)

Hal ini disampaikan Pimpinan Dayah Ummul Ayman Gampong Putoh Kecamatan Samalanga-Bireuen, Tgk H Nuruzzahri Yahya atau lebih akrab disapa Waled Nu, menjawab Rakyat Aceh melalui WhatsApp (WA) Selasa kemarin (28/9).

Waled Nu mengatakan padahal vaksinasi ikhtiar yang mesti dilakukan untuk menambah daya tahan tubuh dari serangan virus termasuk corona. Tapi sayangnya, lanjut Waled, sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat awam di gampong-gampong kurang.

Oleh sebab itu, tulis Waled Nu, kepada bapak-bapak yang bertanggung jawab diminta supaya bekerja lebih ekstra, sosialisasi ke desa-desa lebih gencar lagi, agar Covid-19 dapat berkurang.

Pihaknya mengaku, kendati bukan orang kesehatan, tapi dalam berbagai kesempatan baik secara perorangan apalagi karena sudah diminta pendapat sering menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi.

“Saya juga sering menyampaikan kepada warga, orangtu/wali santri tentang pentingnya vaksinasi,” timpal Waled Nu.

Ditanya bagaimana dengan santri dan guru pengajian di Ummul Ayman, Waled Nu mengatakan, semua mereka yang memang tidak halangan (tidak ada riwayat penyakit) sudah divaksin. Semua santri dan guru pengajian pada Ummul Ayman sudah menjalani vaksinasi.

Seperrti yang dilakukan beberapa hari lalu, ratusan santri termasuk puluhan warga setempat menjalani vaksinasi. Kegiatan yang berlangsung hingga jelang siang disaksikan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, dari unsur Kodim, Wakil Ketua PCNU Aceh, Iskandar Zulkarnaen dan undangan lainnya. Vaksinasi berjalan lancar dan sukses. (mag-87/min)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA