PT Kallista Alam Bangun Jembatan

Dengan mengandeng TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, PT Kallista Alam peduli bangun pos kamling di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Darul Makmur. IST/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Gandeng TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, PT Kallista Alam peduli bangun pos kamling di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Darul Makmur.

Selain Ladang Baro, perusahaan yang bergerak bidang perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit itu juga melakukan pembangunan jembatan beton lengkap dengan pos kamling di Gampong Alue Bateung Brok masih dalam kecamatan setempat.

Humas PT Kallista Alam, Suwarno kepada media ini, Minggu (03/10) menjelaskan pembangunan tersebut sebagai bentuk nyata sumbangsih perusahaan terhadap lingkungan. Dengan harapan fasilitas umum tersebut benar benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini sudah merupakan kewajiban kami, semoga saja ini bisa bermanfaat untuk kepentingan publik. kita juga berharap dukungan dari masyarakat untuk kesuksesan usaha perusahaan,” ungkap Suwarno dimana selama ini sering terjadi banjir di lokasi pembangunan jembatan (karena air tersumbat).

Adapun pembangunan jembatan beton tersebut dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 8 meter, serta untuk 2 pos kamling dengan ukuran 4×5 meter.

Sementara Keuchik Alue Bateung Brok Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Wagiyo saat dimintai tanggapannya menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia berharap dengan adanya bantuan CSR ini tetap berlanjut.

“Kami berharap tidak terputus sampai ini saja ini yang pertama inilah yang terakhir, tapi tetap menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan perusahaan yang ada disekeliling gampong karena masyarakat tetap membutuhkan terutama untuk menjadi desa yang mandiri,” ungkap Wagiyo.

Dimana CSR sangat bermanfaat bukan hanya bagi lingkungan sekitar tetapi juga bagi perusahaan. Dengan berhasilnya program CSR maka selain dampak-dampak sosial masyarakat dapat teratasi, juga perusahaan mendapat jaminan untuk keberlangsungan perusahaan sebagai imbal balik kepedulian masyarakat. (mag89/bai)