Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 7 Oct 2021 04:16 WIB ·

Sekda Ingatkan Usamah untuk Koordinasi dengan Seluruh Kepala SKPA


 Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes memberikan arahan khusus Revitalisasi Kinerja Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Senin (17/5). HUMAS PEMERINTAH ACEH Perbesar

Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes memberikan arahan khusus Revitalisasi Kinerja Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Senin (17/5). HUMAS PEMERINTAH ACEH

Harianrakyataceh.com, TAKENGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., mengingatkan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 dan mendonorkan darah di tengah pandemi.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama dari SMA 4 Takengon, Aceh Tengah, Rabu (6/10/2021).

“Vaksin Covid-19 ini sangat penting kita tuntaskan. Jika ini selesai mudah-mudahan imun kita semua akan kuat,” kata Sekda.

Arahan itu disampaikan Taqwallah kepada para kepala sekolah seluruh Aceh dan para Kepala SKPA yang mengikuti doa tersebut secara virtual.

“Pak Usamah (Kepala Biro Isra), tolong koordinasi dengan seluruh kepala SKPA untuk menyukseskan kegiatan donor darah. Ini juga sangat penting, jangan sampai terhenti,” ujar Sekda.

Vaksinasi Covid-19 dan donor darah adalah dua kegiatan yang saat ini tengah digencarkan oleh Pemerintah Aceh.

Sementara itu sejak dua pekan terakhir Sekda memberikan tugas agar kepala sekolah menggerakkan wali kelas, agar seluruh siswa divaksin. Alhamdulillah angka siswa yang disuntik terus bertambah.

Sekda bahkan bakal memberikan penghargaan atau reward kepada sekolah dan guru yang sukses meyakinkan siswa untuk divaksin hingga angka 95 persen.

Sementara kegiatan donor darah telah dilangsungkan selama satu setengah tahun lebih. Hampir setiap harinya pelaksanaan dilakukan. Pihak PMI Kota Banda Aceh berkeliling dari satu ke satu SKPA, sesuai dengan jadwal yang telah disusun, untuk menyukseskan donor darah para Aparatur Sipil Negara tersebut. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Terima Bantuan Penanganan Kekeringan dari Kemensos RI, Langsung Serahkan ke Masyarakat

17 July 2024 - 20:03 WIB

Disdik Aceh Gelar Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya Bahas Solusi Kekurangan Guru Pasca UU ASN

17 July 2024 - 19:59 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

Trending di UTAMA