Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 8 Oct 2021 19:54 WIB ·

Pemkab Aceh Barat dan PLN Jalin kerjasama Terkait PPJ


 Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh jalin kerjasama terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU). Foto Sulaiman Muhammad/harianrakyataceh.com Perbesar

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh jalin kerjasama terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU). Foto Sulaiman Muhammad/harianrakyataceh.com

Harianrakyataceh.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menjalin kerjasama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

MoU kerjasama tersebut ditandatangi langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama dengan Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Meulaboh, Widodo, di ruang rapat Bupati Aceh Barat pada Jumat (08/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, menyambut baik MoU yang dilakukan antara Pemkab Aceh Barat dengan PLN tersebut.

Menurutnya, kerjasama ini bisa menjadi momentum untuk mendorong kemajuan daerah dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan adanya legalisasi terhadap pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan di Aceh Barat sekaligus meningkatkan pelayanan di sektor kelistrikan kepada masyarakat” ucapnya.

Ramli MS menambahkan kerjasama tersebut juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor usaha mikro maupun makro dengan tersedianya pasokan listrik yang stabil bagi para pelaku usaha maupun masyarakat.

Kajian Ramli MS, dengan stabilnya pasokan listrik, dunia usaha akan semakin berkembang serta dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Barat sehingga diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru.

“Sebagai Pemerintah daerah, Kami siap memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam menjalankan setiap programnya asalkan tujuannya adalah untuk meringankan beban rakyat,” ucap Ramli MS

Lebih lanjut, Ramli MS juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya terus membangun kerjasama yang baik dengan PLN demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menurutnya, dengan adanya sinergitas yang baik, akan lebih mudah untuk mewujudkan pembangunan di berbagai sektor khususnya pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Meulaboh, Widodo, mengatakan bahwa penandatanganan MoU kerjasama bersama Pemkab Aceh Barat ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Barat melalui penerimaan PPJ dan pengelolaan PJU yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik serta menguntungkan kedua belah pihak sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Aceh Barat serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.(ra/den)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

252 Ribu Wajib Pajak Aceh Laporkan SPT Tahunan Secara Online

27 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di EKBIS