Kejati Aceh Ingatkan Pejabat Bireuen Jaga Kekompakan

Bupati Muzakkar memakaikan kopiah Aceh kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf, di Pendopo Bupati Bireuen, Senin (11/10) sore. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, Senin (11/10).

Sebelum mengarah ke Kejaksaan, M Yusuf sempat singgah di Pendopo dan disambut oleh Bupati Muzakkar dengan memakaikan kopiah Aceh. Para pejabat juga berjajaran berdiri di karpet merah guna menyambut kedatangan orang nomor satu di Kejati Aceh.

Turut juga hadir Ketua DPRK Bireuen, Rusydi Mukhtar S Sos, Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH dan Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos.

Disela-sela kegiatan, Kejati Aceh, Muhammad Yusuf, kepada awak media menyampaikan, tujuan utama pihaknya ke Kota Juang untuk memberikan arahan dan motivasi supaya dapat meningkatkan semangat kerja yang tinggi bagi jajaran dan para staf di Kejari Bireuen.

“Kedatangan kami kemari, untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen supaya lebih kompak dalam bekerja. Karena kekompakan tim, dapat membawa perubahan daerah ke arah lebih baik,” ujarnya.

Kejati Aceh memberikan pemahaman kepada Pemkab Bireuen tentang Bidang Datun di Kejaksaan agar dapat dimanfaatkan untuk bidang pembangunan.

“Di Kejaksaan, ada satu bagian dibawah Kejari, yaitu bidang Datun. Silahkan gunakan sarana yang berkaitan dengan pendampingan. Kalau ada kegiatan-kegiatan di bidang pembangunan, disana ada pendapat hukum, jika mengalami masalah bisa diminta untuk diwakilkan, baik di pengadilan maupun luar pengadilan. Inilah yang dimaksud dengan bidang Datun,” jelasnya.

Sementara Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani menyampaikan, Kejati Aceh sempat memberikan motivasi terkait manajemen dalam bekerja.

“Pemahaman yang diberikan oleh Kejati Aceh supaya para pejabat di Bireuen dapat bekerja dengan kompak dan selalu menjaga empat unsur manajemen, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi yang baik dan benar,” sebut Muzakkar. (akh)