Sederhana Upacara Hari Jadi Kabupaten Simeulue, 20 Anggota Dewan Tidak H‎adir

Peserta upacara sedang berdoa, dalam peringatan HUT ke 22 tahun Kabupaten Simeulue. Selasa (12/10). Ahmadi -harianrakyataceh.com 

HARIANRAKYATACEH.COM – Upacara HUT ke 22 Tahun Kabupaten Simeulue, digelar secara sederhana serta dapat dapat disaksikan secara virtual oleh seluruh masyarakat dalam daerah maupun luar daerah, Selasa (12/10).

Bupati Erli Hasyim yang betindak sebagai inspektur upacara, yang digelar dilapangan alun-alun pendopo itu, yang dihadiri dari unsur Forkopimda, OKP serta warga yang menyaksikan langsung dari jarak dekat pelaksanaan upacara HUT ke 22 tahun Kabupaten Simeulue.

Namun upacara hari sakralnya Kabupaten Simeulue itu yang digelar satu kali dalam satu tahun, namun tamu undangan yang tidak hadir hanya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, meskipun telah dilayangkan surat undangan resmi kepada. 20 orang wakil rakyat dan kepada lembaga dewan.

‎”Sudah kita serahkan surat undangan resmi kepada Lembaga DPRK Simeulue dengan kegiatan pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Simeulue ke 22 tahun, namun anggota dewan tidak ada yang hadir, kita tidak tau juga alasannya tidak hadir. Sedangkan tamu undangan lainnya datang semua”, kata ‎Ali Kardi, Sekretaris Panitia HUT Kabupaten Simeulue kepada harianrakyataceh.com, Selasa (12/10).

‎Sementara Feri Puput Hidayat, Kabag Humas dan Hukum Sekwan DPRK Simeulue, juga tidak menapik terkait 20 orang wakil rakyat itu tidak hadir saat detik-detik upacara HUT Kabupaten Simeulue, yang dikonfirmasi harianrakyataceh.com, Selasa (12/10).

“20 anggota dewan tidak hadir saat pelaksanaan upacara HUT Kabupaten ‎Simeulue, ada yang sedang Dinas Luar (DL) daerah dan ada yang dalam daerah. Sedangkan pak Ketua Dewan, kondisinya sedang sakit dan sedang dirawat, kalau saya tadi hadir dan menjadi peserta upacara”, katanya.

Masih menurut Feri Puput Hidayat, anggota dewan yang Dinas Luar (DL) daerah sebanyak 12 orang, sedangkan 8 orang anggota dewan yang berada dalam daerah, yakni ‎‎Hamsipar‎. Syahriyan. ‎Nusar Amin. ‎Sunardi. ‎Amsaruddin.‎ Haili Syamsudin. ‎Rita Diana dan M‎irati‎.

‎Amatan harianrakyataceh.com, detik-detik pelaksanaan HUT ke 22 Tahun Kabupaten Simeulue itu, diawali dengan shalat badar, kemudian Erli Hasyim selaku Inspektur upacara dalam pidatonya setelah Assalamu’alaikum dilanjutkan dengan kalimat Syahadat, kemudian penyampaian hasil capaian program pembangunan serta visi misi. (ahi).