Peringati HUT Bireuen ke-22, DPRK Gelar Rapat Paripurna

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos memimpin Rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bireuen ke-22 di Ruang Rapat kantor dewan setempat, Selasa (12/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), menggelar Rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen yang ke-22.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat kantor dewan setempat, Selasa (12/10).

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelopor yang terlibat langsung terhadap lahirnya kabupaten.

“Terbentuknya Kabupaten Bireuen yaitu melalui Undang-Undang Nomor 48 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Simeulue. Lahirnya Kabupaten Bireuen adalah bukti nyata yang dipersembahkan oleh para tokoh yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan, dinamika pembangunan dari tahun ke tahun terus tumbuh dan berkembang, sekalipun banyak tantangan yang dihadapi untuk melahirkan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap kepada seluruh komponen warga Bireuen untuk bekerja keras dan saling menjaga kekompakan.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama memaknai terbentuknya Kabupaten dalam mewujudkan satu tekad untuk kemajuan, kemandirian, harkat dan martabat masyarakat sehingga Bireuen menjadi hebat. Dengan demikian, kita akan optimis bahwa percepatan laju pembangunan di semua sektor dalam Kabupaten Bireuen dapat terus ditingkatkan,” sebutnya.

Sementara Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani SH MSi berharap, dengan bertambahnya usia Kabupaten Bireuen, dapat semakin berkembang, pembangunan berjalan dengan baik serta masyarakat semakin sejahtera.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan dalam kinerja selama ini, sehingga belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir pada paripurna tersebut, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Ketua Pengadilan Bireuen, Kepala Kejaksaan Bireuen, tokoh pendiri Bireuen, keluarga almarhum dari tokoh pendiri Bireuen, mantan bupati, para SKPK, para camat, dan tamu undangan lainnya. (akh)