Ditengah Pandemi, 150 Pemuda Dibekali Ilmu Manajemen Kewirausahaan

BERPOSE BERSAMA- Peserta pelatihan ilmu manajemen kewirausahaan berpose bersama panitia dan pemateri. FOR RAKYAT ACEH.

HARIANRAKYATACEH.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, membekali ilmu manajemen kewirausahaan bagi 150 pemuda dari 27 kecamatan di Aceh Utara.
Kegiatan itu berlangsung 12 hari yang dibagi dalam tiga kelompok pelatihan, yakni bidang perbengkelan 50 peserta, bidang industri kecil 50 peserta dan bidang menjahit 50 peserta.

Selain dibekali ilmu manajemen kewirausahaan, kepada peserta juga diberikan peralatan kerja, seperti kunci untuk mekanik perbengkelan, mesin press jus dan mesin jahit.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwisata Aceh Utara, Irwan kepada Rakyat Aceh kemarin mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk membantu pemuda yang memiliki wirausaha muda pemula dan sedang merintis usaha di Aceh Utara, dengan kriteria usai 16-30 tahun.

“Pembekalan ilmu manajemen kewirausahaan dan pemberian bantuan ini penting kita lakukan kepada mereka ditengah pandemi Covid-19 sekarang,”kata Irwan, seraya menambahkan, kegiatan yang dilakukan selama 12 hari itu berlangsung sejak 29 September hingga 10 Oktober 2021, tetap mengikuti Prokes Covid-19.Seperti memakai masker saat kegiatan, mencuci tangan pakai sabun dan lainnya.

Disebutkan, pelatihan ilmu manajemen kewirausahaan dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, yang didampingi Kadispora dan Pariwisata Mawardi serta Sekretaris Andria Zulfa.

Sementara yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut, diantaranya pelaku wirausaha sukses, akademisi yang bergerak di bidang wirausaha dan narasumber dari unsur pemerintahan.

“Semoga para peserta pelatihan yang telah dibekali ilmu manajemen kewirausahaan ini dapat bermanfaat dan bisa dikembangkan dibidang usaha masing-masing ditengah pandemi Covid-19,”ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemuda wirausaha untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.(arm/icm)