Sebelum Meninggal, Warga Riau Pesan Martabak dan Teh Hangat di Cunda Lhokseumawe

HARIANRAKYATACEH.COM – Shahzali (57) warga Jalan Rambutan IV Desa Sidomulyo Timur Kecamatan Marpuyan Damai Kota Pekanbaru, yang ditemukan meninggal dunia di Rumah Makan Siang Malam Cunda, Lhokseumawe, duduk sendirian pada Kamis (14/10) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kini, jenazah warga itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara. Penemuan warga itu membuat heboh masyarakat Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Muara Dua Ipda Nina dikonfirmasi Rakyat Aceh, Kamis (14/10) malam membenarkan penemuan warga yang meninggal dunia tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari saksi sekira pukul 19.30 wib, korban datang sendiri di samping Warkop Siang Malam untuk memesan segelas teh hangat dan satu piring martabak telur sambil duduk-duduk di depan Warkop Siang Malam.

Namum, setelah selesai makan, korban pindah ke dalam Warung Makan Siang malam sambil duduk dan merokok. Tidak lama duduk sekitar kurang lebih 10 menit,  korban duduk diam dan kepala sudah membungkuk kedepan dan rokok yang dihisap jatuh di celana korban.

Kemudian saksi melihat keanehan pada korban dan mengambil rokok tersebut yang telah jatuh dan telah membakar celana korban. “Selanjutnya, saksi berusaha untuk membangunkan korban, tapi korban tidak kunjung bangun, lalu pengunjung yang sedang makan ikut membangunkan, sehingga saksi mengecek urat nadi pada lengan, namun tidak terasa,” kata Kapolsek Muara Dua ini.

Sebut Ipda Nina, untuk memberikan pertolongan saksi berlari menuju Rumah Sakit MMC yang tidak jauh dari lokasi korban. Namun dari pihak Rumah Sakit setempat tidak berani bertindak, lalu saksi menginfokan kepada pihaknya.

“Begitu dapat informasi kita langsung turun ke lokasi dan membawa korban Rumah Sakit Umum Cut Meutia untuk diotopsi dengan menggunakan satu unit ambulan milik Puskesmas Muara Dua,” ungkapnya. (arm/ra)