Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Oct 2021 20:15 WIB ·

Bupati Akmal Buka Pra Pora Catur se- Provinsi Aceh


 Bupati Akmal Buka Pra Pora Catur se- Provinsi Aceh Perbesar

BLANGPIDIE (RA) – Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, membuka kualifikasi Pra Pora – lll / Tahun 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Catur se-Provinsi Aceh di Aula cabang dinas pendidikan Aceh wilayah Abdya, Jumat petang, (15/10).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dimaksud menyebutkan, Pemerintah Abdya memiliki perhatian tinggi kepada dunia olah raga.

“Dalam satu tahun, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp. 1 Miliar lebih. Namun begitu, pandemi Covid-19 membuat sejumlah anggaran dialihkan ke sektor lain yang lebih penting bagi masyarakat,”katanya.

Disebutkan, krisis keuangan menimpa seluruh kabupaten/kota, akibat Covid-19. Keselamatan menjadi hukum tertinggi kata presiden. “Meski demikian kita tetap menaruh perhatian kepada olah raga,” sebutnya.

Lebih lanjut, Akmal mengatakan bahwa anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah di cairkan pada bulan Juli 2021 lalu. Pada pekan depan, peruntukkan anggaran yang dikelola KONI mesti dirancang kembali agar lebih baik.

“Lakukan rapat. Kita harap peruntukannya jelas dan tercapai tujuan bersama,” sambungnya.

Disamping itu lanjutnya, begitu juga dengan Rp 200 juta untuk Persada. “Saya minta ini dirapatkan tentang arah penggunaannya, harus efektif dan sampai ke tujuan, duduklah bermusyawarah,” ujar Akmal Ibrahim

Selain itu, orang nomor satu di Abdya ini juga mengucapkan terimakasih telah menempatkan Abdya sebagai tuan rumah Pra Pora.

Akmal mengaku mendapat laporan bahwa hotel-hotel penuh pasca kedatangan atlet catur se-Aceh. “Banyak atlet yang menginap dihotel di kota Blangpidie, dan itu salah satu keuntungan untuk masyarakat Abdya,”katanya.

Jika berkesempatan, kata dia, tidak salahnya untuk menyisihkan waktu mengunjungi tempat-tempat wisata atau tempat-tempat indah lain di Abdya. Ini juga sebagai promosi Abdya.

“Saya harap Abdya bisa memberi yang terbaik. Saling silaturahmi dan semoga bapak-ibu yang sudah hadir ke Abdya terkesan. Jika ada yang kurang dimintanya untuk dibisik saja,” ujarnya. (mat).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Setahun Rp 879 Juta Lebih, Biaya Jasa Jaringan Internet Pemda Simeulue

18 March 2024 - 16:07 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Bedah Rumah Program TMMD Hampir Rampung

18 March 2024 - 08:44 WIB

Ketua DPRK Aceh Jaya Apresiasi Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Penusukan

17 March 2024 - 15:32 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Trending di DAERAH