Event Nasional Tour The Gayo BNN Aceh Kampanyekan War On Drugs

Peserta sepeda Tour The Gayo. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh ikut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan sepeda Tour The Gayo yang berlangsung pada 16-17 Oktober 2021. Pada kegiatan ini juga dikampanyekan gerakan War on Drugs.

Kampanye Gerakan War On Drugs, Aceh Bersinar Indonesia Maju dilakukan pada saat pelepasan peserta mulai dari pendopo Bupati Bireuen.

Selain itu, kampanye War On Drugs juga dilakukan pada pencantuman logo di masker yang dikenakan seluruh peserta. “Kita ingin mengajak seluruh goweser untuk perang terhadap narkoba,” ucap Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi.

Event Tour De Gayo ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dimana kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Menparekraf menyampaikan, sangat mengapresiasi road bike Aceh dan pemerintah Aceh Tengah atas terselenggara nya Even Tour De Gayo.

“Semoga kedepannya even ini mampu dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh para peserta domestik maupun Internasional,” harap Sandiaga Uno diakhir sambutannya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh road bike Aceh yang bekerjasama dengan Pemerintah Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah, dengan menempuh perjalanan sepeda sejauh 101 km. Dengan trek lintasan merupakan kawasan dataran tinggi.
Selain itu, para peserta juga diuji dengan cerahnya matahari.

Turut ambil bagian pada event nasional ini peserta dari Aceh, Sumut, Jakarta, Pulau Jawa dan Kaltim serta daerah lainnya.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar ikut menyambut kehadiran para peserta di tanah Gayo. Dalam sambutannya, pihaknya berharap event ini dapat dilakukan rutin dan diharapkan secara perlahan mampu meningkat sektor pariwisata di Aceh Tengah. (ril/bai)