Kanopi Pos Pemadam Jatuh

Masih Dalam Proses Pekerjaan

Kanopi pos pemadam kebakaran di Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, rontoh. HENDRA SAYENG

HARIANRAKYATACEH.COM – Pembangunan pos pemadam kebakaran sempat mengalami jatuhnya kanopi sepanjang 2 meter sebagaimana beredar isu menjadi buah bibir masyarakat dengan sumber dana Otsus senilai Rp 679 juta lebih, pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Perihal tersebut turut dibenarkan oleh konsultan pengawas, Sayuthi, kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (17/10). “Memang terkait kepastian tidak dapat dipastikan karena adanya gempa beberapa hari lalu besar ada banyak factor,” katanya.

Untuk proses pekerjaan memang sesuai prosedur. “kini telah dilaksanakan addendum untuk ditambahnya penyanggah,” katanya.

Terkait penyebab kejadian tersebut, belum diketahui dengan pasti, tentu dalam persoalan tersebut wajib dilakukan addendum dikarenakan agar tidak terulang Kembali kini dilakukan CCO (Contract Change Order/ Pekerjaan Tambah Kurang),” kata Sayuthi.

Sementara Kontraktor Pelaksana, Fahmi mengungkapkan, memang untuk pekerjaan sebelumnya sudah sesuai proses perencanaan. “Saya baru saja mendapatkan informasi bahwa ada penambahan item pekerjaan,” katanya.

Sementara terkait adanya penambahan item pekerjaan, Kepala BPBK Aceh Jaya, Fajri SAg, sempat dihubungi beberapa kali belum tersambung, perihal tersebut juga saat mencoba dihubungi PPK pada BPBK Aceh Jaya, Iskandar Hadi SE, tidak ada jawaban. (say)