Atlet Percasi Bener Meriah Terus Asah Kemampuan

Atlet percasi Bener Meriah terlihat serius berlatih saat tiba di Kabupaten Abdya, Kamis sore (14/10).IST/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Meski baru tiba di Kabupaten Abdya, para atlet percasi Bener Meriah terus berlatih keras guna mengasah kemampuan agar bisa lolos dan mendapatkan tiket Pora 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua rombongan, Abdul Rahman, kepada Rakyat Aceh, Jumat (15/10).

Disebutkannya, perjalanan dari Bener Meriah menuju Abdya cukup melelahkan, namun setelah sampai mereka tetap semangat dan terus berlatih bersama di salah satu rumah warga yang terletak di Kampung Pandang Baru, Kecamatan Susoh.

Hingga saat ini katanya mereka terus berlatih dengan harapan mampu mengalahkan lawan-lawannya di ajang pra pora ini. ”Allhamdulillah cabang catur Bener Meriah diperkuat oleh atlet senior Surya Bakti dan Sembiring serta Mulyadi (perorangan),” katanya.

Selain itu lanjutnya, begitu tiba di Abdya rombongan percasi Bener Meriah langsung disambut Mustafa dan keluarganya serta Kepala Lorong Kampung Padang Baru, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya.

Ia menambahkan, Mustapa juga menawarkan rumah untuk ditempati selama kegiatan cabang percasi pra-Pora III yang berlangsung sejak mulai hari ini, tanggal 15-20 Oktober 2021. “Kita sudah satu saudara, apalagi profesi kita sama,” ujar Abdurahman, meniru kata Mustapa.

Untuk itu, mewakili cabor percasi Bener Meriah, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih kepada saudara seprofesinya tersebut yang telah menyediakan tempat tinggal selama kegiatan tersebut berlangsung. “Kami dari cabor percasi Bener Meriah dan atlet serta pemerintah daerah berterima kasih, kepada saudara Mustafa dan keluarga yang telah menyediakan tempat tinggal di sini,” jelas Rahman. (uri/bai)