PLN Lakukan Penyambungam Listrik Gratis kepada Masyarakat Kurang Mampu

PLN Lakukan Penyambungam Listrik Gratis kepada Masyarakat Kurang Mampu

HARIANRAKYATACEH.COM, LANGSA – Agenda Penyaluran Bantuan Listrik Gratis masih terus bergulir, Senin (18/10/2021).

Penyaluran program bantuan ini merupakan wujud nyata PLN UP3 Langsa dalam mensukseskan kegiatan amal Virtual Charity Ride and Run (VCRR) dan PLN Peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang sampai dengan saat ini belum pernah menikmati penerangan listrik akibat keterbatasan kehidupan ekonomi.

Pada kesempatan kali ini, Manager PLN UP3 Langsa, Andi Seno beserta Jajaran Manajemen UP3 dan ULP Kuala Simpang dan ULP Peurelak yang mewakili kegiatan penyalaan secara simbolis mengunjungi 3 lokasi Pelanggan yang ada di Aceh Tamiang dan Kecamatan Peurelak, Aceh Timur.

Pelanggan yang dikunjungi adalah Kakek Burhanudin, Gampong Sekrak Kanan Kec. Sekrak dan Ibu Sumilah Desa Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Mereka adalah merupakan masyarakat kurang mampu yang secara catatan terdaftar dalam data TNP2K sehingga dikategorikan layak untuk menerima program bantuan ini.

Sejalan dengan simbolis penyaluran bantuan listrik gratis tersebut, PLN UP3 Langsa bersama YBM PLN UP3 Langsa mengunjungi Desa Kesehatan di Kuala Simpang untuk memberikan bantuan 1 unit kursi roda dan uang untuk biaya kemoterapi di Banda Aceh kepada Adek Jefri (11 Tahun) yang 1 kakinya diamputasi karena mengidap kanker tulang ganas.

Biaya bantuan YBM tersebut merupakan Infaq Muzakki PLN UP3 Langsa dan diharapkan membawa berkah tidak hanya bagi Muzakki, akan tetapi juga bagi Mustahiq yang menerima bantuan tersebut.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Listrik Gratis kemudian dilanjutkan menuju ULP Pereulak, dimana perwakilan Manajemen PLN UP3 Langsa dan Manajer ULP Pereulak melakukan penyalaan rumah penerima bantuanan.

Marzuki Gampong Blang Balouk Kecamatan Pereulak Kota, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di TPI di Pereulak. Dalam testimoninya bantuan listrik gratis ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka yg belum pernah menikmati listrik sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Pereulak Kota mewakili Pemerintah Kecamatan Pereulak Kota juga memberikan Apresiasi yang tinggi terhadap Pihak PLN yang telah memberikan bantuan penyalaan listrik gratis ini kepada warga di kecamatan Peurelak Kota ini, semoga diharapkan bantuan ini terus berlanjut sehingga dapat memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera. (ra)