Wakapolres Lhokseumawe Diganti

PASANG PANGKAT- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memasang pangkal Wakapolres Lhokseumawe yang baru Kompol Dody Darwinsyah, dalam Sertijab Sabtu kemarin di Mapolres setempat. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan, SH.,MM, diganti dari jabatannya. Kini dipercayakan untuk menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Aceh.

Untuk posisinya digantikan oleh Kompol Dody Darwinsyah, SE., MM yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Pidie.

Prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Lhokseumawe berlangsung bersamaan dengan Kabaglog, Kasat Narkoba dan Kapolsek Muara Satu, di Mapolres setempat pada Sabtu kemarin.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut. Ia mengatakan, mutasi jabatan dalam sebuah institusi merupakan hal yang wajar terjadi. Bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera menyesuaikan diri ,” ucapnya.

Sementara itu jabat Kabaglog yang merupakan penambahan jabatan baru di struktur pejabat Polres Lhokseumawe dipercayakan AKP Hanafiah, S.Ag. Dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Sarpras yang berada dibawah struktur Bagsdm.

Sedangkan, Iptu Muhammad Hadimas, S.Tr.K, sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Satu, kini di promosikan menjadi Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe. Sebelumnya jabatan itu kosong pasca mutasi pejabat lama Iptu Wisnu Graha Paramarata yang bertugas ke Polda Sumut.

Kemudian, Kapolsek Muara Satu dijabat oleh Iptu Syahrizal, sebelumnya menjabat Kapolsek Geulumpang Baro Polres Pidie. (arm/icm)