BPBA Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Simeulue.

Said Hasim Kabid RR BPBA, secara simbolis menyerahkan bantuan Pemerintah Aceh untuk korban bencana kebakaran, yang diterima ‎Asludin, SE. M.Kes‎ Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan‎Pemda Simeulue. Selasa (19/10). Ahmadi - harianrakyataceh.com

HARIANRAKYATACEH.COM –  Pemerintah Provinsi Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), salurkan dan menyerahkan paket bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Kabupaten Simeulue, Selasa (19/10).‎

‎Belasan paket bantuan yang di salurkan untuk korban kebakaran yang terjadi di lokasi dan waktu berbeda dan tersebar di tiga desa, yakni Desa Amiria Bahagia, Suka Jaya dan Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, ‎

Bantuan berupa peralatan untuk keperluan usaha dan semmbako senilai sekitar Rp 200 jutaan itu, diserahkan langsung Said Hasim, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBA kepada ‎kepada Pemda Simeulue, yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asludin, SE. M.Kes.

“Ada 16 paket bantuan yang kita serahkan kepada korban kebakaran di Simeulue dari Pemerintah Aceh. Berupa peralatan untuk usaha dan sembako, dan bantuan ini senilai sekitar Rp 200 jutaan”, kata Said Hasim kepada harianrakyataceh.com, Selasa (19/10).

Masih menurut Said Hasim, juga berpesan pihaknya akan kembali melakukan monitoring paling cepat akhir tahun 2021 dan paling lama awal tahun 2022, untuk pemanfaatan serta ‎juga akan mengecek kembali tepat sasaran atau tidak bantuan tersebut kepada para penerima selaku korban kebakaran.‎

“Nanti sekitar akhir tahun ini dan paling lambat awal tahun depan, kita akan kembali melakukan monitoring untuk pemanfaatan bantuan yang barusan diserahkan kepada korban kebakaran. Kita harapkan tepat sasaran dan peralatan untuk usaha, tidak dijual sebab ini untuk memulihkan perekonomian saudara kita korban kebakaran”, tegasnya.

Sementara Edi Rahman, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, menyebutkan musibah bencana kebakaran yang terjadi di tiga desa dengan lokasi dan waktu yang berbeda, yakni kebakaran di desa Air Pinang, yang terjadi pada tanggal 24 Januari 2021 lalu.

Kemudian ‎musibah bencana kebakaran di desa Suka Jaya, yang terjadi pada tanggal 8 April 2021 lalu serta terakhir bencana kebakaran hebat yang dikawasan pemukiman dalam desa Amiria Bahagia, telah menghanguskan rumah dan toko, terjadi pada tanggal 27 Mei 2021 lalu.

“Hari ini korban kebakaran mendapat bantuan dari Pemerintah Aceh, yang tadi diserahkan langsung oleh BPBA. Korban kebakaran ini berasal dari tiga desa dalamm wilayah Kecamatan Simeulue Timur”, kata Edi Rahman, kepada harianrakyataceh.com, Selasa (19/10). (ahi).