KUBI Bantu Yatim Dhuafa di Dayah Darul Hidayah

Ketua KUBI, Septiandi S Pd, didampingi Camat Peulimbang, menyerahkan bantuan beras dan donasi uang tunai kepada Pimpinan Dayah Darul Hidayah di Desa Rambong Payong, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Selasa (19/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Ketua lembaga kemanusiaan Khairul Ummah Berbagi (KUBI), Septiandi S Pd, menyerahkan bantuan kepada Dayah Darul Hidayah di Desa Rambong Payong, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Selasa (19/10).

Bantuan berupa 30 sak beras, ikan sarden, dan donasi uang tunai tersebut, diserahkan langsung kepada Pimpinan dayah, Tgk Munazir.

Ketua Septiandi kepada media ini mengatakan, terdapat 53 santri dhuafa dan anak yatim piatu di dayah Darul Hidayah. Moyoritas dari orang tuanya, sudah meninggal dunia.

“Sudah sepatutnya kita peduli kepada anak yatim piatu. Apalagi mereka mondok untuk menuntut ilmu agama. Karenanya, kami dari lembaga kemanusiaan KUBI mengunjungi dan membantu sedikit keperluan pokok untuk santri yang membutuhkan,” ujarnya.

Disebutkan, sudah hampir 1 dekade dayah ini berdiri di tengah desa. Selama ini, warga sekitar menyumbang dan memberikan sedikit bantuan alakadar kepada para santri yatim supaya tetap bisa belajar dan tercukupi kebutuhan gizi.

“Hampir seluruh santri merupakan yatim dhuafa dan diasuh oleh guru dayah untuk diajarkan ilmu agama. Pagi hari, santri belajar di sekolah dan siang hari melanjutkan pembelajaran layaknya seorang santri di dayah salafi,” sebut Septiandi.

Ia berharap, semoga dengan bantuan yang telah disalurkan tersebut, dapat bermanfaat. Ia juga mengajak para dermawan untuk dapat membantu kebutuhan para santri di dayah. (akh)