Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 20 Oct 2021 08:55 WIB ·

PIM Bekali Pemuda Ilmu Servis AC


 PIM Bekali Pemuda Ilmu Servis AC Perbesar

ACEH UTARA (RA)- PT. Pupuk Iskandar Muda berhasil menggandeng Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh dalam rangka kolaborasi pelatihan kerjasama program Youth Ship(YES) training bidang pelatihan pemeliharaan dan perbaikan AC bagi pemuda gampong lingkungan PT. PIM setempat, Jum’at kemarin.

 

Kegiatan program Youth Entrepreneur Ship (YES) berbasis Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dibuka oleh Yuanda Wattimena selaku Senior Vice Presiden Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola, didampingi Plt. Asisten Vice Presiden Jufri,AVP Diklat beserta staf.

 

Dalam kegiatan itu turut hadir Rahmad Faisal, S.T selaku Kepala BLK Kota Banda Aceh dan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Bapak Muhammad Ikhsan, para geuchik, Ketua Karang Taruna serta Ketua Pemuda yang ada pada lingkungan perusahaan.

 

SVP Sekper & Tata Kelola Yuanda Wattimena menjelaskan, Program Youth Entrepreneur Ship (YES) ini untuk meningkatkan kualitas pekerja dan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putra lingkungan perusahaan, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya pada pemuda yang ada di gampong lingkungan perusahaan.

 

Adapun kegiatan pada Program Youth Entrepreneur Ship (YES) kali ini mengambil bidang pelatihan teknisi Air Conditioning (AC) perkantoran dan perumahan yang diikuti sebanyak 16 orang peserta sebagai perwakilan dari 6 gampong binaan PT PIM. Yakni Gampong Blang Naleung Mameh, Keude Krueng Geukueh, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng dan Dusun Madat. “Kita harapkan pemuda lingkungan binaan PIM bisa mandiri dengan bekal keahlian yang didapat setelah mengikuti,”harapnya dalam keterangan tertulis kepada Rakyat Aceh kemarin.

 

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja Banda AcehRahmat Faisal S.T menyebutkan, usai pelatihan Program Youth Entrepreneur Ship (YES) dapat mencetak SDM-SDM yang mempunyai daya saing didunia kerja dan peserta juga bisa berwirausaha bidang teknisi AC menjadi pekerja mandiri. “Peserta pelatihan akan dilakukan tes kelulusan saat berakhir pelatihan dan diberikan ertifikasi keahlian,”ucapnya.

 

Menurut dia, kerjasama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat usia produktif dilingkungan industri yang selama ini sangat bergantung kepada kebijakan perusahaan dalam menyalurkan TJSLnya. “Jadi dengan diinisiasi kerjasama ini kita sama-sama bisa berkontribusi terhadap pembangunan pemuda untuk memandirikan dan memberdayakan dirinya sendiri dan tidak terus menerus menggantungkan harapan ke perusahaan yang ada disekitar mereka,”pintanya.

 

Selain, sambung dia, kehalian yang kita asah nanti bisa menjadi modal pemuda-pemuda dalam berwirausaha maupun dalam bersaing didunia kerja. ” Ini program pertama yang kita laksanakan setelah dilakukan penandatanganan MoU beberapa waktu lalu, setelah ini silahkan saja kita lakukan kesepakat lagi dengan program-program lain, kami BLK dan FKLPID siap mendukung pelaksanaannya,”paparnya. (arm/icm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Trending di DAERAH