PLN Syiah Kuala Sambungkan Listrik Gratis Buat Warga Miskin

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Syiah Kuala melakukan pemasangan meteran listrik gratis kepada salah seorang masyarakat miskin di Desa Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (19/10/2021). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Syiah Kuala melakukan pemasangan meteran listrik gratis kepada salah seorang masyarakat miskin di Desa Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (19/10/2021).

Manager PLN ULP Syiah Kuala, Faisal bersama jajaran manajemen datang dan meyerahkan langsung santunan elektrifikasi secara simbolis kepada pelanggan penerima penyaluran program penyambungan listrik gratis kepada Nur Hafni, warga Gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala.

Faisal menyampaikan, Nur Hafni merupakan masyarakat kurang mampu yang berprofesi sebagai pedagang di kawasan Pantai Alue Naga. Belum lama ini juga divonis mengidap penyakit pembekuan darah pada otak yang menambah hambatannya untuk mencari nafkah untuk keluarga.

Pada kesempatan yang sama, PLN ULP Syiah Kuala bersama Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Banda Aceh juga melakukan silaturahmi dengan penerima bantuan dan meyerahkannya secara langsung.

“Bantuan listrik gratis ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka yg belum pernah menikmati listrik sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Dusun Desa Deah Raya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap PLN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada warga kurang mampu di desanya.

“Semoga bantuan serupa terus berlanjut sehingga dapat memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera,” demikian ujarnya. (ra/slm)