BNNK Bireuen Gelar Workshop P4GN

Kasat Narkoba Polres Bireuen, Iptu Yusra Aprillah didampingi Kasubbag Umum BNNK Bireuen dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negeri memberikan materi kepada peserta di kegiatan Workshop P4GN di Oproom kantor bupati setempat, Kamis (21/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen, menggelar workshop tentang Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini berlangsung di Oproom Kantor Bupati setempat, Kamis (21/10).

Adapun peserta kegiatan diikuti oleh perwakilan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Bireuen, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna (KT), Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Muhammadiyah.

Dalam sambutan dan arahannya, Kasubbag Umum BNNK Bireuen, Zakaria SKM mengatakan, negara Indonesia dalam darurat narkoba. Karenannya, presiden sangat memperhatikan keberlangsungan warga untuk menjauhi narkoba.

Disebutkan, sebanyak 30 peserta mengikuti kegiatan workshop P4GN. Ia berharap, lembaga kepemudaan di Bireuen dapat berkontribusi dalam membantu tugas BNN dalam memberantas narkoba.

“Kasus narkoba sudah sangat familiar di kalangan publik dan hampir setiap hari diberitakan oleh media. Bahkan, kasus narkoba sering sekali melibatkan warga Aceh, khususnya masyarakat Bireuen. Sekarang tugas kita bersama, menjaga keluarga dan teman untuk dapat menjauhi narkoba,” ujarnya.

BNNK Bireuen, sebutnya, tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari pemuda dan masyarakat. Oleh sebab itu, diharapkan bagi peserta agar dapat mengikuti kegiatan dan mendengar materi dengan baik, sehingga dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tiga pemateri dihadirkan dalam workshop tersebut, yaitu Kepala Kesbangpol Bireuen, Kasat Narkoba Polres dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negeri. (akh)