Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 Oct 2021 17:27 WIB ·

Polres Bireuen Sudah Tangani 98 Kasus Narkoba Tahun 2021


 Kasat Narkoba Polres Bireuen, Iptu Yusra Aprillah.
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Kasat Narkoba Polres Bireuen, Iptu Yusra Aprillah. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Sejak Januari 2021, sejumlah 98 kasus narkoba sudah ditangani Polres Kabupaten Bireuen. Dari kasus tersebut, sejumlah 132 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara pada 2020, hanya ada 50 kasus yang ditangani. Artinya, kenaikan drastis terjadi dalam kasus tersebut setiap tahun.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Bireuen, Iptu Yusra Aprillah dalam acara workshop P4GN di Oproom Bupati setempat, Kamis (21/10) sekira pukul 11.30 WIB.

Ia mengaku, pihaknya cukup kewalahan dalam menangani kasus narkoba yang terjadi di Kabupaten Bireuen. Pengguna lebih sedikit dari pada penjual. Sehingga, distribusi dan transaksi barang haram ini semakin banyak.

“Berbicara kasus narkoba di Bireuen gak akan habis-habisnya. Namun, kami terus berusaha menyelidiki kasus tersebut, baik itu atas laporan masyarakat, maupun yang diselidiki sendiri oleh aparat kepolisian,” ujarnya.

Setidaknya, kata Yusra, keberadaan pihak berwajib mengusut kasus narkoba, menjadi perhitungan tersendiri dan dapat mengganggu kenyamanan pemakai.

“Kami selalu ingin mengungkap kasus yang besar. Namun kendalanya di lapangan, pelaku setelah di introgasi, tidak mau memberitahukan jaringan dari atas ke bawah. Sehingga, masyarakat beranggapan bahwa ada permainan mata antara oknum kepolisian dan pengguna narkoba yang besar, padahal sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Disebutkan, kasus narkoba paling mendominasi perkara di pengadilan Bireuen. Setiap tahun, pasti ada penanjakan kasus. Namun, pengungkapan ini bukan sebuah keberhasilan melainkan kegagalan. Karena setiap tahunnya, kasus tersebut bertambah dan dapat mencoreng nama baik daerah. (akh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Pansel Perpanjang Masa Pendaftaran Panwaslih Pidie Jaya Selama Tiga Hari

18 March 2024 - 14:44 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Usai Geledah Kantor PNPM Jeunieb, Kajari Bireuen Pastikan Tak Lakukan Penahanan

17 March 2024 - 14:18 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Trending di DAERAH