Program Eazy Passport Sambangi SMA IT Al-Arabiyah

BANDA ACEH (RA) – Dalam rangka memberikan kemudahan pembuatan paspor kepada masyarakat di kala pandemi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh kembali menghadirkan solusi pembuatan paspor melalui program “Eazy Passport”, yang bertempat di SMA Islam Terpadu (IT) Al-Arabiyah, Aceh Besar.

 Kali ini, mudahnya membuat paspor secara kolektif, dapat dirasakan secara langsung oleh pelajar dan para guru dari SMA setempat. Kegiatan Eazy Passport yang dilaksanakan pada Selasa (19/10) melayani permohonan 22 orang.

 “Masyarakat dapat memperoleh layanan pembuatan paspor secara kolektif bersama rekan-rekan di kantor atau komunitasnya sendiri, hal ini demi menekan kepadatan layanan di Kantor Imigrasi sehingga dapat terlayani dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sukri Martin.

 Martin melanjutkan, melalui program ini masyarakat tidak perlu lagi melewati antrian online via aplikasi, karena telah mengatur janji sebelumnya secara kolektif.

 “Proses layanannya sangat cepat, hanya dalam beberapa menit pemohon telah selesai diperiksa berkas, wawancara dan perekaman biometrik, lalu bisa melakukan pembayaran melalui bank. pemohon juga tidak perlu repot ke Kantor Imigrasi mengambil paspor yang telah selesai nantinya, karena akan diantar langsung ke lokasi pemohon,” paparnya.

 Melihat respon positif masyarakat, pelaksanaan Eazy Passport. Ke depannya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh akan terus mengadakan Eazy Passport, sesuai dengan permintaan masyarakat di berbagai tempat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh.

 Masyarakat yang tertarik untuk mendapatkan layanan paspor kolektif secara langsung di Kantor atau komunitasnya sendiri dapat membuat surat permohonan dan mengirimkannya secara langsung ataupun via WhatsApp Kantor Imigrasi Banda Aceh di Nomor 08116844646. (icm)