Telan Ponsel Jadul, Pria Mesir Dioperasi

Ponsel yang berhasil dikeluarkan dokter dari perut pria Mesir. (Foto: Istimewa).

HARIANRAKYATACEH.COM – Menelan benda yang tidak seharusnya dimakan, biasanya akan menimbulkan efek tidak baik bagi tubuh. Hal itulah yang dirasakan seorang pria asal Mesir.

Dilansir Ladbible, pria yang tak disebutkan na­manya itu mengaku menelan sebuah telepon seluler (pon­sel) enam bulan lalu. Setelah perbuatan ekstrem itu, ia kerap mengeluh sakit perut.

Tapi karena malu, ia enggan ke rumah sakit. Ia berharap ponsel itu bisa ke­luar secara alami. Setelah enam bulan berlalu, sakit perutnya tak tertahankan lagi. Ia pun dilarikan ke Aswan University Hospital di selatan Mesir.

Dokter lalu mendiagno­sis bahwa ia terkena infeksi usus dan perut. Namun mereka terkejut setelah me­lihat hasil rontgen. Gambar itu menunjukkan, di dalam tubuhnya terdapat sebuah ponsel model jadul.

Dokter pun memutuskan melakukan operasi. Karena ponsel itu mengancam nyawanya. Mohamed El-Dahshoury, Ketua Dewan Direksi Rumah Sakit Uni­versitas Aswan menga­takan, ini adalah pertama kalinya dia melihat seorang pasien menelan ponsel secara utuh.

Untungnya, operasi pria itu berjalan lancar. Tapi, kondisinya secara rinci tidak diketahui. Namun, tim medis yakin pria itu akan pulih sepenuhnya. Tidak diketahui juga, alasan sang pria menelan utuh ponsel itu. [PYB]