Cegah Pengaruh Globalisasi Negatif, Ratusan Iqra Disalurkan Untuk Anak-Anak di Aceh Tenggara

KUTACANE (RA) – Ratusan bacaan IQRA dibagikan para politisi DPC PKB Aceh Tenggara, Ke sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) terpencil, Jumat (22/10).

Selain IQRA kegiatan mengikut sertakan para pengurus partai besutan Cak Imin ini juga sekaligus membagikan sajadah Shalat. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap generasi muda agar lebih termotivasi lagi dalam belajar iqra (membaca) dan mengahafal Qur’an.

“Saat ini kondisi dan pengaruh globalisasi jika tidak dibarengi dengan iman, cinta Al-Qur’an dan ketaqwaan kepada Allah SWT maka calon generasi muda masa depan sulit mencintai Qur’an,” Kata ketua DPC PKB Aceh Tenggara, Ustad Putra Lastika.

Jelaskan, kegiatan digelar sekaligus dalam rangka peringatan hari Santri Nasioal 22 Oktober 2021, fokus utam penyerahan bantuan kesejumlah TPA dan TPQ.

Sementara, pimpinan TPQ Darul Quran Alif di desa Deleng Kukusen, Kecamatan Lawe Alas, penerima mamfaat peringatan hari Santri, Tgk. Herman mengatakan ini merupakan bantuan perdana yang kami terima dalam momentum hari santri.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri dalam belajar iqra dan selanjutnya bisa menghafal Qur’an.

Terima kasih kepada sejumlah politisi PKB atas paket bantuan iqra nya, Insya Allah berkah bagi santri kami, dan semoga membawa keberkahan dari Allah SWT,”katanya.

Apalagi pada momentum hari santri ini iqra diyakini sebagai fondasi komunikasi generasi muda bangsa kedepan.

Bantuan juga disalurkan ke TPA Darul Fatah desa Jamur Permata, Kecamatan Tanoh Alas.

Dalam kesempatan itu Ust.Hasyim mengatakan, bantuan iqra ini cukup membantu para santri yang belajar mengaji atau belajar membaca Qur’an.

Pasalnya ada 50 orang lebih santri kita di TPA ini tentu jika mereka masing-masing memiliki iqra baru akan semakin semangat lagi belajar membacanya sehingga mereka bisa menjadi santri yang terbaik,”katanya singkat

Selian dilokasi tersebut, bantuan iqra dan sajadah itu juga akan di salurkan ke TPQ atau TPA di kecamatan Ketambe. VAL