Dandim Simeulue dan Petani Panen Sayur Mayur

Letkol Inf Yogi Bahtiar didampingi ‎Ke‎tua Persit KCK Cabang XIII Kodim 0115 Simeulue‎, panen sayur mayur di Kecamatan Simeulue Tengah. Jumat (22/10). Ahmadi - harianrakyataceh.com 

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketahanan pangan serta kesehatan untuk melindungi masyarakat menjadi prioritas utama di 138 desa dalam 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue dalam menghadapi wabah pandemi Covid19.

Menjadi prioritas utama dua bidang tersebut, ditandai dengan panen raya holtikultura sayur mayur ‎dan buah-buahan yang dikelolah dua kelompok tani, yakni kelompok ‎Tani Kuta Sejahtera desa Luan Sorip dan kelompok Tani Orip Bersama desa Laure’e,  binaan Koramil 02 Kecamatan Simeulue Tengah‎, Jumat (22/10).

‎”sektor pertanian merupakan ladang usaha yang selalu dicari dan dibutuhkan. Pasalnya, semua orang membutuhkan asupan pangan termasuk sayur mayur dan buah-buahan. ‎Bila sektor ketahanan pangan ini terpenuhi dengan baik serta bergizi, maka kesehatan akan baik dimasa pandemi Covid19″, kata Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Ketahanan pangan untuk peningkatan kesejahteraan dan kesehatan, lanjut Letkol Inf Yogi Bahtiar ‎didampingi Ketua Persit KCK cabang XXXIII, ‎sesaat setelah ‎panen raya panen raya holtikultura jenis buah Melon, sayur mayur lainnya jenis terong, kacang panjang, timun, tomat, labu dan juga beragam jenis cabe.‎

‎Letkol Inf Yogi Bahtiar, memberikan apresiasi kepada Koramil 02 Simeulue Tengah‎, yang melakukan upaya pembinaan untuk kelompok tani Kuta Sejahtera dan kelompok tani Orip Bersama, yang telah berinovasi di bidang perkebunan, sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19‎.

‎”Kita sangat serius memberi perhatian terhadap para petani Sebagai wujud TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan  masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 dan pemanfaatan lahan tidur agar tetap produktif”, imbuh Dandim 0115 Simeulue.

Keberhasilan kelompok tani yang berinovasi untuk ketahanan pangan dimasa pandemi Covid19, mendapat perhatian dan dukungan dari Ny. Yogi Bahtiar, Ke‎tua Persit KCK Cabang XIII Kodim 0115 Simeulue, dengan memberikan bantuan dana pembinaan kepada kedua kelompok tani tersebut. (ahi).