Menteri Yasona Laoly, Diminta Datang ke Pulau Simeulue 

Bupati Erli Hasyim Bupati Simeulue, usai meyematkan selempang adat sebagai warga kehormatan Simeulue kepada Ferry Herling Ishak Suoth‎ Kasubbid Imigrasi dan Kerjasama Internasional ‎Kemenkumham RI. Jumat (22/10). Ahmadi - harianrakyataceh.com ‎

HARIANRAKYATACEH.COM – ‎Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna Laoly, diminta untuk datang langsung dan kunjungi wilayah kepuluan Simeulue.

 

Menkumham RI itu diminta datang dan kunjungi pulau Simeulue, dijelaskan Bupati Erli Hasyim ‎sesaat setelah memimpin delegasi Pemerintah Kabupaten Simeulue, yang mendatangi kantor Menteri Yasonna Laoly, Jumat (22/10).

 

‎Dalam pertemuan dan rapat persiapan pengaktifan kantor Imigrasi di wilayah kepulauan Simeulue, antara delegasi pemerintah Kabupaten Simeulue dengan Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Kasubbid Imigrasi dan Kerjasama Internasional Ferry Herling Ishak Suoth.

 

Juga dihadiri Agus Tri Harso, Kepala Seksi Kerjasama Kementerian Organisasi Internasional non PBB. Okky Derajat‎

Kepala Seksi Kerja Sama Kementerian Organisasi Internasional PBB dan Herbertus Margun, Atase Imigrasi Republik Indonesia di Johor Malaysia.‎

Menurut Bupati Erli Hasyim, permintaan tersebut untuk mempercepat kehadiran, keberadaan untuk segera difungsikan serta diaktifkannya kantor pelayanan imigrasi Republik Indonesia di wilayah kepulauan Simeulue.

 

“Untuk mempercepat hadirnya dan diaktifkannya kantor pelayanan imigrasi di pulau Simeulue, maka kita minta Menkumham RI, bapak Yasonna Laoly untuk datang berkunjung ke Kabupaten Simeulue”, kata Bupati Erli Hasyim.

 

Selain mengundang Menkumham RI, juga termasuk ‎Direktorat Jenderal Imigrasi, sehingga dengan cepat hadirnya dan diaktifkannya kantor imigrasi tersebut,  akan mempermudah pengurusan serta pengawasan warga negara asing yang masuk dan keluar di wilayah pulau Simeulue.

 

Selin itu mempermudah‎ ‎pengurusan dan pengawasan orang asing juga mempermudah masyarakat kabupaten Simeulue dalam pengurusan dokumen penting seperti paspor yang akan melakukan perjalanan luar negeri, seperti naik haji, umroh serta melanjutkan pendidikan.

 

“Dengan hadirnya dan diaktifkannya kantor imirgarsi di Kabupaten Simeulue, selain mempermudah pelayanan pengurusan dan pengawasan WNA, juga mempermudah pengurusan dokumen paspor warga kita yang hendak melakukan perjalan keluar negeri‎”, imbuhnya.

 

Delegasi Pemerintah Kabupaten Simeulue yang dipimpin langsung Bupati Erli Hasyim turut didampingi ‎Asisten III. Kaban Kesbangpol. Kadis Nakertrans. Sekdis Kesbangpol. Kabag Tapem. Kabag Prokopim. Kabag Pembangunan. Kasubbag Perundang – undangan serta Sumardi Evulae perwakilan Simeulue di Jakarta.‎ (ahi).